Penonton Konser Coldplay Jatuh saat Bawa Bendera Israel dan Naik ke Panggung

Salah satu fans Coldplay yang berasal dari Israel terjatuh saat hendak naik ke panggung membawa bendera Israel. Baca selengkapnya di sini!

Penonton Konser Coldplay Jatuh saat Bawa Bendera Israel dan Naik ke Panggung
Penonton Konser Coldplay Jatuh saat Bawa Bendera Israel dan Naik ke Panggung. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@fortinorita

BaperaNews - Insiden viral terjadi dalam konser Coldplay dalam rangka tur dunia Music of The Spheres di Athena, Yunani, pada Minggu (9/6) lalu. Seorang penonton nekat naik ke panggung yang tinggi sambil membawa bendera Israel, namun malangnya, ia jatuh dari panggung tersebut.

Saat Chris Martin dan rekan-rekannya sedang memeriahkan konser dengan lagu-lagu hits mereka, seorang penonton tiba-tiba memanjat panggung. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat penonton tersebut mencoba menjangkau bibir panggung, tetapi malah jatuh, menyebabkan beberapa lampu panggung ikut terjatuh.

Chris Martin, vokalis Coldplay, segera menghentikan penampilan mereka begitu melihat insiden itu terjadi. Dalam potongan video yang tersebar luas, terdengar Chris Martin berkali-kali berteriak "Stop, stop, stop..." untuk menghentikan musik dan mengecek kondisi penonton yang jatuh tersebut.

Bersama gitaris Johnny Buckland, mereka melihat ke bawah panggung untuk memastikan penonton tersebut tidak mengalami cedera serius.

Beruntungnya, menurut laporan Independent, Guy Hochman, yang merupakan komedian kontroversial asal Israel, tidak mengalami luka yang fatal dalam kejadian tersebut. Hochman, yang juga seorang tentara Israel, kemudian mengunggah video insiden tersebut di akun TikTok-nya dengan gaya santai, meski kejadian tersebut mencuatkan kontroversi besar.

Guy Hochman, yang mengaku bukan penggemar Coldplay, memanfaatkan momen tersebut untuk menyuarakan isu politik yang sensitif.

Baca Juga: Indonesia Jadi Urutan Akhir dari 25 Negara Soal Pengembalian Gelang Konser Coldplay

Dengan membawa bendera Israel dan mencoba mendekati Chris Martin, Hochman berupaya menyuarakan pesan 'bring them home', yang merupakan desakan untuk memulangkan sandera Israel yang ditawan Hamas.

Namun, reaksi publik terhadap aksi Hochman sangat bervariasi. Banyak netizen dari berbagai belahan dunia mengecamnya, merasa bahwa aksi tersebut tidak pantas dilakukan dalam sebuah konser yang seharusnya menjadi tempat hiburan tanpa politisasi.

Terutama, kehadiran pria bawa bendera Israel dalam konteks ini menjadi titik kontroversi tersendiri, mengingat sensitivitas politik yang berkaitan dengan konflik Palestina-Israel.

Di Inggris, beberapa netizen mengungkapkan rasa lega bahwa Hochman gagal mencapai panggung Coldplay. Mereka khawatir bahwa kehadiran Hochman dengan bendera Israel bisa memicu reaksi negatif dari para penggemar Coldplay di seluruh dunia, terutama di antara pendukung Palestina.

Sementara itu, di Indonesia, banyak netizen yang mengejek nasib malang Hochman dengan berbagai komentar lucu. Mereka menganggap insiden tersebut sebagai 'kualat'.

Chris Martin sendiri telah terlibat dalam menyuarakan dukungan terhadap Palestina. Pernyataan-pernyataannya sebelumnya tentang konflik di Gaza telah menciptakan ekspektasi dari publik terhadap sikapnya dalam situasi seperti ini. 

@baperanews.com Salah satu fans Coldplay yang berasal dari Israel terjatuh saat hendak naik ke panggung membawa bendera Israel #coldplay #israel #viral ♬ A Sky Full of Stars - Coldplay

Baca Juga: Viral! Konser Coldplay di Singapur Banjir, Penonton Pada Nyeker