Kartun Upin Ipin Diadaptasi Jadi Game, Rilis di PS4 dan Switch

Game Upin & Ipin akan diluncurkan di PS4 dan Nintendo Switch pada tahun depan. Baca selengkapnya di sini!

Kartun Upin Ipin Diadaptasi Jadi Game, Rilis di PS4 dan Switch
Kartun Upin Ipin Diadaptasi Jadi Game, Rilis di PS4 dan Switch. Gambar: Facebook/@Hj Burhan Radzi

BaperaNews - Upin & Ipin akan diangkat menjadi sebuah game yang bisa dimainkan di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch. Game ini dijadwalkan meluncur tahun depan. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh CEO Les’ Copaque Production, Burhan Radzi. 

Dalam postingan di akun Facebook resminya, Burhan mengungkapkan bahwa perusahaannya telah menunjuk Streamline Inc. asal Las Vegas, Nevada, AS, sebagai pengembang game Upin Ipin sejak tahun lalu.

Meskipun bermitra dengan developer luar negeri, seluruh staf Streamline yang terlibat dalam proyek ini berada di Malaysia. Tujuannya agar mereka bisa bekerja secara dekat dengan tim Les’ Copaque.

"InshaAllah, proyek ini akan selesai pada Oktober 2024," kata Burhan.

“Sambil menunggu persetujuan penerbit, kami menargetkan peluncurannya pada kuartal pertama tahun depan,” tambahnya.

Burhan turut membagikan sekilas gameplay dari game Upin Ipin yang masih dalam tahap pengembangan lewat postingan di akun Facebook miliknya.

Video tersebut tidak menampilkan gameplay yang utuh, namun memperlihatkan karakter Upin dan Ipin yang mungkin bisa dikendalikan oleh dua orang pemain. Mereka terlihat berjalan dan menangkap serangga di halaman rumah mereka di Kampung Durian Runtuh.

Baca Juga: eFootball 2024 Hadirkan Wajah Asli Pemain Timnas Indonesia, Ada Justin Hubner Hingga Marselino Ferdinan

Game Upin Ipin ini akan mengusung konsep open world yang memungkinkan gamer bergerak menjelajahi dunia virtual dalam permainan secara bebas.

Konsep ini tentu saja menarik, terutama bagi penggemar Upin & Ipin yang sudah tidak sabar untuk merasakan petualangan di dunia mereka. Yang lebih menarik lagi, game ini dipastikan ramah keluarga dan tanpa kekerasan, sehingga cocok dimainkan oleh pemain segala usia.

Tidak banyak informasi yang dibagikan oleh Burhan, namun dia berharap game ini dapat membawa Malaysia masuk ke dalam peta dunia game.

Kami optimistis proyek ini akan berhasil dan menjadi kebanggaan bagi Malaysia," pungkas Burhan.

Dalam dunia gaming yang semakin kompetitif, peluncuran game Upin Ipin ini tentunya menjadi angin segar. Terlebih lagi, game ini akan tersedia di dua platform besar, PS4 dan Nintendo Switch.

Kehadiran game ini diharapkan dapat menarik perhatian tidak hanya dari penggemar setia serial animasi Upin & Ipin, tetapi juga dari kalangan gamer yang mencari pengalaman bermain yang menyenangkan dan ramah keluarga.

Dengan konsep open world dan gameplay yang menarik, game Upin Ipin tampaknya akan menjadi salah satu game yang wajib ditunggu-tunggu tahun depan.

@baperanews.com

Upin & Ipin akan diangkat menjadi sebuah game yang bisa dimainkan di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch. Game ini dijadwalkan meluncur tahun depan. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh CEO Les’ Copaque Production, Burhan Radzi. #PS4 #upinipin

♬ GTA San Andreas Theme - HYGH Lofi Music & Lobit & Cooky

Baca Juga: IKEA Buka Lowongan Kerja di Game Roblox, Gaji Pemain Rp273 Ribu per Jam