Indonesia Jadi Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang IESF Esports World Championship 2022, ajang tersebut akan diselenggerakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Berikut informasinya

Indonesia Jadi Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022
Indonesia Tuan Rumah IESF Esports World Championship. Gambar : Dok. IESF

BaperaNews - IESF Esports World Championship yang merupakan ajang tahunan kejuaraan dunia esports rencananya akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Pengumuman ini disampaikan oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), PB Esports Indonesia, dan International Esports Federation (IESF).

Rencananya, babak final ajang IESF Esports World Championship ke-14 2022 ini akan dilaksanakan pada tanggal 20-27 November 2022, dan tim esports dari masing-masing negara akan bertanding dalam beberapa tahap kualifikasi.

Disampaikan bahwa 120 negara anggota IESF akan mulai babak kualifikasi tingkat nasional pada Januari hingga akhir Mei, kemudian dilanjutkan kualifikasi regional (Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika) pada bulan Juni-September.

Kemudian tim esports yang berhasil lolos dari babak kualifikasi regional akan mengamankan slot untuk bertanding di babak final IESF World Esports Championship 2022 di Nusa Dua, Bali.

Vlad Marinescu selaku Presiden IESF menyampaikan bahwa Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF  Esports World Championship Ke-14 2022.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Turnamen M3 Mobile Legends Singapura, 6 -19 Desember 2021

Kemudian ia menjelaskan alasan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang IESF Esports World Championship ini lantaran Indonesia memiliki tim-tim esports yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama. Ia pun mengaku sangat gembira karena dapat membawa acara ini ke Bali.

Raja Sapta Oktohari yang merupakan Presiden NOC Indonesia menyambut dengan antusias atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah IESF Esports World Championship yang ke-14 2022.

Raja Sapta Oktohari yang akrab disapa Okto menyampaikan bahwa NOC Indonesia sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Bersama dengan seluruh stakeholder, pihaknya bergerak untuk meningkatkan prestasi olahraga dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

IESF selaku penyelenggara menyampaikan bahwa dokumen teknis masih difinalisasi, namun tidak dibutuhkan wild card. Indonesia yang merupakan tuan rumah, ada kemungkinan akan mendapatkan benefit lebih. Namun hal tersebut akan dikonfirmasi dalam pertemuan IESF selanjutnya.

Pihak IESF juga masih sungkan untuk menyampaikan game apa saja yang akan dipertandingkan dalam ajang Esports World Championship 2022 ini.

Kemudian pihak IESF melanjutkan bahwa setelah ini pihaknya akan membentuk tim pelaksana di Bali yang nantinya akan memfinalisasi game-game apa saja yang akan dipertandingkan. Pihak IESF akan mengumumkan game-game tersebut pada akhir tahun ini atau setelah tahun baru.

Terakhir, IESF menyampaikan jumlah pasti game yang dipertandingkan masih di keep, namun akan ada kejutan bagi para peserta turnamen esports ini. Bertanding di Bali menjadi daya tarik tim yang akan bertarung di turnamen.