Jadwal MPL ID S11 Hari Ini, 18 Februari: RRQ Hoshi Duel Dengan Alter Ego!

Pertandingan MPL Season 11 hari ini akan mempertandingkan 4 laga bigmatch. Simak jadwal MPL ID S11 hari ini, Sabtu 18 Februari 2023.

Jadwal MPL ID S11 Hari Ini, 18 Februari: RRQ Hoshi Duel Dengan Alter Ego!
Jadwal MPL ID S11 Hari Ini, 18 Februari. Gambar : Instagram.com/@mpl.id.official

BaperaNews - Turnamen MPL ID S11 memasuki hari kedua, pada jadwal MPL ID S11 hari ini, Sabtu (18/2) terdapat empat pertandingan yang digelar dan sangat menarik untuk ditonton.

Pada jadwal MPL ID S11 hari ini, pertandingan akan dibuka dengan duel big match antara RRQ Hoshi vs Alter Ego pada pukul 11.00 WIB.  Kemudian, pertandingan dilanjutkan dengan laga antara Geek Slate vs AURA Fire pada pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya terdapat laga bigmatch lainnya yang akan mengakhiri pertandingan MPL ID S11 hari ini, diantaranya Evos Legends vs Rebellion Zion dan Onic Esports vs Bigetron Alpha. 

Berikut jadwal MPL ID S11 hari ini, Sabtu (18/2) : 

  • RRQ vs Alter Ego- Pukul 11.00 WIB
  • Geek Slate vs AURA Fire - Pukul 14.00 WIB
  • Evos Legends vs Rebellion Zion - Pukul 17.00 WIB
  • ONIC Esports vs Bigetron Alpha - Pukul 20.00 WIB

Adapun keseruan pertandingan MPL ID Season 11 ini dapat Anda saksikan secara gratis melalui kanal YouTube MPL Indonesia atau lewat Vidio.com

Sebagai informasi, ke-8 tim tersebut akan memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Baca Juga : MPL ID S11 Digelar 17 Februari 2023, Simak Jadwalnya!

Terdapat beberapa perubahan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara dalam kompetisi tertinggi Mobile Legends: Bang Bang tahun ini. Salah satu perubahannya ialah durasi kompetisi ini tidak lagi dilakukan selama 8 (delapan) pekan, pada tahun ini hanya akan dilaksanakan dalam 6 (enam) pekan.

Dalam fase regular season, pertandingan ini akan dilaksanakan mulai 17 Februari sampai 25 Maret 2023.

Setelah itu, 6 (enam) tim terbaik akan melaju ke babak playoff yang akan digelar pada 5 hingga 9 April 2023. Diketahui, jadwal kompetisi MPL ID S11 yang dibuat menjadi lebih pendek ini memiliki alasan tersendiri.

Hal tersebut dikarenakan sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2023, sehingga durasi kompetisi MPL ID S11 ini dipercepat. Sehingga para pemain pun dapat memiliki waktu yang cukup untuk berlatih jelang pertandingan SEA Games 2023 nanti.

Dalam keterangan resmi pada Kamis (16/02), Azwin Nugraha selaku Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia menyampaikan bahwa format dan model MPL ID S11 memudahkan atlet MLBB Esports dalam berlatih untuk turnamen SEA Games 2023. Azwin Nugraha pun optimis Indonesia akan kembali mendominasi MLBB Esports.

Selain durasinya yang menjadi lebih pendek, lokasi pertandingan MPL ID S11 ini juga berbeda dari season sebelumnya. Kompetisi MPL ID season sebelumnya digelar di MPL Arena, Tanjung Duren, kini lokasi untuk regular season 11 dilaksanakan di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, perubahan lokasi dilakukan agar para penonton dan pemain yang hadir dapat lebih nyaman dalam menonton pertandingan. Hal tersebut dikarenakan perbedaan kapasitas lokasi dimana stage pada season ini 5 (lima) kali lipat lebih besar dari MPL Arena.

Masih sama seperti musim sebelumnya, pada MPL ID S11 ini menggunakan format pertandingan dimana ke-8 tim akan bertemu 2 kali. Perbedaannya hanya terdapat pada jadwal pertandingan, di MPL ID S11 ini akan menjadi lebih padat yaitu hanya digelar dalam 6 pekan saja, tidak lagi 8 pekan.

Dengan demikian, maka pihak penyelenggara akan menggelar pertandingan 3 hingga 4 pertandingan pada hari Jumat dan Sabtu. Kemudian pada hari minggu hanya akan diselenggarakan 2 pertandingan saja.

Baca Juga : Turnamen Mobile Legends Ini Punya Hadiah Anti Mainstream!