Game Flappy Bird Akan Rilis pada 2025, Hadir dengan Fitur Baru!

Setelah lebih dari satu dekade, Flappy Bird akan kembali dirilis pada 2025 dengan pembaruan menarik seperti mode multiplayer dan karakter baru.

Game Flappy Bird Akan Rilis pada 2025, Hadir dengan Fitur Baru!
Game Flappy Bird Akan Rilis pada 2025, Hadir dengan Fitur Baru!. Gambar : Dok. enadget

BaperaNews - Setelah lebih dari satu dekade sejak kemunculannya yang fenomenal pada 2013, game Flappy Bird akan kembali dirilis pada tahun 2025 dengan sejumlah pembaruan.

Kabar ini diumumkan oleh The Flappy Bird Foundation Group, yang telah memperoleh hak atas game tersebut.

Dalam rilis terbarunya, pengembang menjanjikan bahwa Flappy Bird akan tersedia kembali untuk perangkat Android dan iOS, dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang menarik.

Pengumuman ini disampaikan melalui cuitan di akun resmi Flappy Bird di platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) pada Jumat (13/9).

"Saya kembali! Satu dekade lalu, saya menjadi perbincangan di kota dan mencapai tingkatan baru bersama 100 juta teman saya," tulis akun tersebut.

"Sedihnya, saya harus meninggalkan ketenaran dan sorotan untuk pulang ke rumah dan mencari tahu siapa saya sebenarnya. Terima kasih kepada penggemar berat Flappy Bird, saya segar kembali dan siap untuk terbang lagi," tambahnya.

Belum ada konfirmasi apakah Dong Nguyen, pencipta asli Flappy Bird, akan terlibat dalam peluncuran ulang ini.

Baca Juga: Dalam Rangka Ulang Tahun ke-30, PlayStation Rilis Koleksi Spesial

Akun media sosialnya tidak memberikan informasi terbaru mengenai partisipasinya dalam proyek ini. Berdasarkan laporan dari The Flappy Bird Foundation Group, hak cipta game ini diperoleh dari Gametech, LLC, yang tidak berafiliasi dengan Nguyen.

Saat pertama kali dirilis pada 2013, Flappy Bird dengan cepat menjadi game populer yang sederhana namun menantang. Namun, hanya setahun kemudian, pada 2014, Dong Nguyen memutuskan untuk menarik game tersebut dari Google Play Store dan Apple App Store karena alasan pribadi. 

Kini, dengan kembalinya Flappy Bird pada 2025, para penggemar dapat menantikan beberapa fitur baru yang akan menyertai versi terbaru game ini. The Flappy Bird Foundation Group berjanji akan mempertahankan pesona klasik game ini, sembari menambahkan elemen-elemen baru yang diharapkan bisa menarik minat para pemain lama dan baru.

Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah mode multiplayer, di mana pemain bisa bersaing dengan 99 pemain lain dalam mode rivals, mirip dengan genre battle royale yang dipopulerkan oleh game seperti PUBG dan Fortnite.

Selain mode rivals, pemain juga bisa mencoba tantangan baru, seperti menembak burung melalui ring basket. Beberapa karakter baru akan diperkenalkan, termasuk "Peng," seekor penguin, dan "Quirky," karakter dengan gaya rambut mohawk pelangi. 

Sebelumnya, versi baru game berjudul Flappy Royale sempat dirilis pada 2019. Dalam Flappy Royale, pemain diadu dalam format battle royale untuk melihat siapa yang bisa terbang paling lama.

Meski mengadopsi elemen gameplay dari Flappy Bird asli, game ini memperkenalkan fitur seperti kemampuan untuk mendandani karakter burung agar tampil berbeda dari pemain lainnya.

Saat ini, Flappy Royale masih tersedia dalam mode open beta di iOS dan Android, dan dapat dimainkan melalui browser di laman flappyroyale.io.

Baca Juga: Sony Umumkan Peluncuran PS5 Pro, Ini Harga, Tanggal Rilis, dan Fiturnya!