PUBG Mobile X BLACKPINK Akan Gelar Konser Virtual Bulan Juli 2022

Kolaborasi terbaru dari PUBG Mobile akan mempersembahkan gelaran konser virtual bersama Girl Band BLACKPINK pada bulan Juli 2022 ini.

PUBG Mobile X BLACKPINK Akan Gelar Konser Virtual Bulan Juli 2022
PUBG Mobile X BLACKPINK akan gelar konser virtual bulan Juli 2022. Gambar : Instagram/@pubgmobile_id

BaperaNews - PUBG Mobile dikabarkan akan menggandeng girl band asal Korea Selatan. Girl Band yang pernah  dinaubatkan sebagai artis perempuan di dunia dengan jumlah pengikut terbanyak di Youtube yakni BLACKPINK. Suksesnya BLACKPINK dalam proyek kolaborasi terbarunya.

BLACKPINK X PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: [The Virtual] Coming Soon” tulis PUBG Mobile dalam cuitan akun twitter resminya.

Dalam proyek tersebut, BLACKPINK akan menggelar konser virtual in-game pada 22-23 Juli 2022 dan 29-30 Juli 2022 untuk wilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Konser yang bertajuk BLACKPINK x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert ini juga akan digelar di beberapa negara lainnya dari tanggal 23-24 Juli dan 30-31 Juli 2022.

Kabar bahagia dalam proyek kolaborasi ini ialah para penonton bisa mendapatkan tiket konser gratis dengan cara mengunduh dan bergabung dengan game tersebut pada tanggal 15 Juli 2022.

Sementara itu, perwakilan dari YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK menjelaskan terkait konsep konser virtual yang akan digelar oleh BLACKPINK dan PUBG Mobile. Mereka mengatakan bahwa dalam konser virtual tersebut akan menampilkan avatar tiga dimensi dari anggota BLACKPINK.

BLACKPINK akan memperkenalkan lagu spesial di ‘The Virtual.’ Konser yang akan berlangsung di dunia virtual ini akan memberikan pengalaman baru yang unik kepada para penggemar,” kata mereka yang dilansir dari Soompi.

Selain itu, konser ini juga akan dilengkapi dengan teknologi motion capture, sehingga akan terlihat lebih hidup dari konser virtual lainnya. Proyek kolaborasi ini menjadi kerja sama kedua bagi BLACKPINK dengan game PUBG tersebut.

Keduanya sempat melakukan kerjasama pertama kali dengan ‘menggabungkan kekuatan’ pada tahun 2020 lalu. Kala itu, lagu-lagu dari full album pertama grup ini, The Album diputar di lobi permainan PUBG Mobile.

Baca Juga : Disney+ Kolaborasi Dengan BTS, Ciptakan Tiga Konten Eksklusif

Selain itu, baru-baru ini YG Entertainment juga telah mengonfirmasi kabar BLACKPINK akan comeback pada Agustus 2022 mendatang.

"Bulan ini, mereka akan menggelar syuting video klip, dan pada Agustus mendatang grup K-Pop tersebut siap comeback dengan materi baru. “Banyak lagu khas BLACKPINK telah selesai, yang digodok dengan usaha keras dalam waktu lama,” jelas YG Entertainment.

YG Entertaiment mengungkapkan comeback-nya BLACKPINK akan dirayakan dengan gelaran tur dunia.

“Untuk memperluas hubungan emosional BLACKPINK dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan mengadakan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun, bersamaan dengan comeback mereka,” kata pihak YG Entertainment.