Kabar Gembira! Square Enix Luncurkan Channel YouTube Musik

Square Enix secara resmi meluncurkan sebuah channel YouTube miliknya yang menampilkan musik-musik atau soundtrack pada game miliknya!

Kabar Gembira! Square Enix Luncurkan Channel YouTube Musik
Square Enix Luncurkan Channel YouTube Musik. Gambar: Dok. Square Enix

BaperaNews - Square Enix resmi meluncurkan sebuah channel YouTube yang menampilkan musik-musik yang ada pada gamenya. Musik menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah video game. Dengan adanya iringan musik membuat pengalaman bermain yang terbaik.

Musik bisa mengiringi permainan dari pertempuran hingga momen-momen lainnya sehingga terasa lebih epic. Hal ini pun membuat developer maupun penerbit video game menyadari bahwa fans juga dibuat jatuh cinta hanya dengan mendengarkan musik-musik pada video game tersebut. Para developer pun sampai membuat iringan musik di luar gamenya secara cuma-cuma.

Hingga saat ini diketahui musik-musik yang diunggah pada channel YouTube Square Enix dikemas menjadi sebuah lagu kompilasi dengan durasi dua jam lebih. Kemudian unggahan video tersebut dilengkapi dengan deskripsi untuk didengarkan pada suatu aktivitas seperti sedang bekerja, bersantai, ataupun belajar.

Jika kalian ingin mendengar musik yang lebih spesifik, kamu dapat membelinya melalui website resmi atau online shopnya secara digital maupun fisik. Square Enix mengunggah banyak pilihan lagu dari berbagai permainannya dengan total lebih dari 5.500 lagu. Selain itu, Square Enix Musik juga berisikan tautan daftar putar ke semua albumnya. Di 62 album yang terdapat pada Square Enix Musik kalian dapat secara resmi mendengarkan musik dari Chrono Trigger, NieR:Automata, dan game Final Fantasy lainnya.

Baca Juga: Warner Bros Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis Gotham Knights

Belum diketahui lebih jelas apakah pihak dari Square Enix akan seterusnya melakukan hal seperti ini atau juga akan mengunggah musik-musik lainnya dengan per-judul. Pihak dari Square Enix pun nampaknya akan memulai dari game-game lawasnya terlebih dahulu jika dilihat dari judul deretan lagu yang hadir dalam beberapa kompilasi pertamanya.

Saluran channel ini pun masih dalam masa pertumbuhan. Namun Square Enix akan berencana untuk mengisi saluran video ini dengan lebih banyak video yang merinci pada pembuatan musik untuk gim, wawancara dengan composer di balik beberap trek ikonik, dan video musik.

Langkah Square Enix untuk mengunggah musik-musik kompilasinya di Channel YouTube menjadi salah satu langkah yang tepat, terutama jika fans dari video game Square Enix memang hanya ingin mendengarkan musik-musiknya sebagai pendamping suatu aktivitas kesehariannya.

Baca Juga: SD Gundam Battle Alliance Akan Hadirkan 12 Mobile Suit