Timnas Mobile Legends Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Semifinal SEA Games 2021

Timnas Mobile Legends Indonesia berhasil lolos dan masuk ke babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam.

Timnas Mobile Legends Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Semifinal SEA Games 2021
Timnas Mobile Legends Indonesia. Gambar : Instagram/@garudaku.esi

BaperaNews - Timnas Indonesia untuk cabang olahraga esports nomor Mobile Legends berhasil maju ke babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam pada Rabu (18/5/2022). R7 dan kawan-kawan sukses maju ke babak semifinal usai mengalahkan timnas Vietnam dan Singapura dalam babak grup dengan perolehan skor sempurna 2-0.

Pada pertandingan pertama yang di pertemukan dengan Timnas Mobile Legends Vietnam, kubu Tanah Air turun dengan susunan pemain antara lain R7, CW, Alberttt, Luminaire, dan Kiboy. Timnas Mobile Legends Indonesia mampu melenggang bebas tanpa ada perlawanan dari Vietnam.

Kejutan terjadi kala Ling yang notabene hero signature Alberttt dilepas begitu saja oleh lawan. CW juga sukses mencatatkan Maniac di akhir pertandingan game 1 yang menjadikannya sebagai pemain MVP. Pertandingan game 1 dimenangkan Timnas Mobile Legends Indonesia dengan total poin kills 20-3. Sedangkan game 2 diselesaikan dengan perolehan poin kills 24-5.

Kemudian pada pertandingan selanjutnya bertemu dengan Timnas Singapura, Timnas Mobile Legends Indonesia sedikit melakukan perubahan susunan roster. Sanz dan Vyn masuk menggantikan peran Kiboy dan Luminaire. Hasilnya pun tak jauh berbeda, timnas Mobile Legends Indonesia masih mampu mendominasi pertandingan.

Singapura memang sempat memberikan perlawanan, namun pada akhirnya timnas Mobile Legends Indonesia mampu menghalau seluruh bentuk perlawanan. Hingga akhirnya, mereka mampu menang di game 1 dengan perolehan poin kills 13-9 dan game 2 dengan jumlah kills 12-11.

Dalam pertandingan tersebut, CW sukses meraih 3 kali MVP. Satu kali saat melawan Vietnam dan dua kali ketika berhadapan dengan Singapura. Perjuangan dari Timnas Mobile Legends Indonesia pun masih akan berlanjut di babak semifinal SEA Games 2021.

Dengan begitu, Timnas Mobile Legends Indonesia berhasil meraih 6 poin dan memuncaki klasemen Group B, sedangkan Vietnam dan Singapura masing-masing memiliki 1 poin. Vietnam dan Singapura pun akan bertanding di laga tiebreaker dengan format satu game terbarik (Best of 1/BO1) di pertandingan hari kedua pada Kamis (19/5/2022).

Baca Juga : Timnas Indonesia Berhasil Amankan Medali Perak Melalui PUBG Mobile Mode Solo

Berikut hasil klasemen akhir babak grup:

Group A

  • Filipina = 9 Poin
  • Malaysia = 6 Poin
  • Myanmar = 3 Poin
  • Laos = 0 Poin

Group B

  • Indonesia = 6 Poin
  • Vietnam = 1 Poin
  • Singapura = 1 Poin

Kalian juga dapat menonton pertandingan semifinal Mobile Legends SEA Game 2021 yang disiarkan langsung di kanal YouTube MPL Indonesia. Berikut jadwal pertandingannya:

Kamis, 19 Mei 2022

  • Semifinal 1 (BO3): Filipina vs Pemenang dari Tiebreaker Match, pukul 14.00 WIB
  • Semifinal 2 (BO3): Indonesia vs Malaysia, pukul 16.30 WIB
  • Bronze Match (BO3): Tim yang kalah di Semifinal 1 vs Tim yang kalah di Semifinal 2, pukul 20.00 WIB

Jumat, 20 Mei 2022

  • Grand Final (BO5): Tim yang menang di Semifinal 1 vs Tim yang menang di Semifinal 2, pukul 09.00 WIB

Baca Juga : Tak Sia-Sia, Krafton Raih Banyak Keuntungan Usai Gratiskan PUBG: Battlegrounds