4 Tim Indonesia Berhasil Lolos Pada Ajang Pokemon Unite World Championship Open Qualifier Asia

Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa mengikuti event Pokemon Unite World Championship Open Qualifier pada region Asia Pasifik (APAC). Simak informasi lengkapnya dibawah!

4 Tim Indonesia Berhasil Lolos Pada Ajang Pokemon Unite World Championship Open Qualifier Asia
4 Tim Indonesia Berhasil Lolos Pada Ajang Pokemon Unite World Championship Open Qualifier Asia. Gambar: esports.com

BaperaNews - Pokemon United World Championship yang mulai pada bertanding pada Selasa (22/2/2022) dengan event open qualifier yang terbagi atas beberapa region. Memperebutkan slot untuk bisa masuk ke babak playoff demi mendapatkan poin championship. Poin tersebut akan menjadi tiket lolos pada event akbar World Championship pada Agustus mendatang.

Indonesia juga masuk sebagai negara yang bisa mengikuti event Pokemon Unite World Championship Open Qualifier pada region Asia Pasifik (APAC) bersama dengan negara Asia Pasifik lainnya yakni Hong Kong, Malaysia, Singapore, Taiwan, Thailand, dan juga Philippines. Pada setiap region nantinya akan terdapat 16 tim yang masuk ke babak playoff Monthly Finals pada tanggal 26 Februari 2022.

Pada babak Open Qualifier kali ini, region Asia Pasifik pun mencata terdapat 118 tim yang akan bersaing untuk mendapatkan slot di babak playoff. Indonesia sendiri mengirimkan banyak tim untuk bersaing mendapatkan slot dan championship poin tersebut.

Baca Juga: Capcom Resmi Luncurkan Game Street Fighter 6 Dan Capcom Fighting Collection

Setelah melewati babak open qualifier yang cukup berat dan sengit karena melewati beberapa tim unggulan dari negara luar, tim Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian yang sangat luar biasa. Dari 16 slot yang tersedia untuk babak playoff, 3 diantaranya diisi oleh tim Indonesia. Ketiga tim tersebut berhasil lolos di babak Upper bracket serta 1 tim yang lolos melalu lower bracket.

Hasil ini pun sangat memuaskan bagi langkah awal perwakilan Indonesia untuk bisa mendapatkan poin championship sehingga bisa menjadi delegasi bagi Asia Pasifik pada ajang bergengsi yakni Pokemon United World Championship di bulan Agustus mendatang. Kejuaraan ini pun akan diselenggarakan di London.

Keempat Tim Indonesia yang berhasil lolos tersebut adalah, Tim RISE ALPHA yang mencatatkan kemenangan sempurna di upper bracket tanpa kalah satu game sekalipun, Tim OVERDRIVE F yang juga mencatatkan rekor kemenangan sempurna, Tim RISE OMEGA yang kalah satu game tapi lolos di upper bracket dan terakhir Tim RAYQUAZA REBORN yang berhasil lolos di lower bracket.

Keempat tim dari Indonesia ini telah mengamankan setidaknya 63 Championship point dan akan memperebutkan Peringkat 1-4 di babak playoff tanggal 26 februari sehingga mendapat poin lebih serta otomatis diundang pada event World Championship Monthly final di bulan Maret yang akan datang.

Baca Juga: Fantastis! Keuntungan Game Assassin's Creed Valhalla Mencapai USD 1 Miliar