Melalui Turnamen "Jawara Nusantara", Melon Indonesia Siap Mendorong Industri Game Lokal

Melon Indonesia dengan Dunia Games Telkomsel dorong kemajuan industri game di Indonesia dengan menggelar turnamen game Lokapala Saga of The Six Realms bertajuk “Jawara Nusantara”.

Melalui Turnamen "Jawara Nusantara", Melon Indonesia Siap Mendorong Industri Game Lokal
Melalui Turnamen "Jawara Nusantara", Melon Indonesia Siap Mendorong Industri Game Lokal. Gambar : Merdeka.com

BaperaNews - Melon Indonesia yang merupakan penyedia game, musik, OTT lokal ini menegaskan ingin mendorong kemajuan industri game di Indonesia, khusunya game lokal.

Hal ini pun ditunjukkan dengan wujud nyata yakni kolaborasi antara Melon Indonesia dengan Dunia Games Telkomsel yang menggelar turnamen game Lokapala Saga of The Six Realms bertajuk “Jawara Nusantara” yang diselenggarakan pada 21 Maret hingga 27 Maret 2022 lalu.

Direktur Utama Melon Indonesia Aris Sudewo menyampaikan bahwa keterlibatan perusahaan dalam turnamen Jawara Nusantara tersebut tak lain menjadi sebuah dukungan terhadap game lokal agar memiliki daya saing dengan game-game buatan developer asing.

Aris juga menilai bahwa di antara berbagai judul game lokal yang saat ini beredar di Indonesia, Lokapala: Saga Of The Six Realms menjadi salah satu game yang sukses diterima oleh para gamer di Indonesia.

“Saya berharap game lokal Lokapala semakin diterima dan dicintai oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta gim MOBA (Multipalyer Online Battle Arena)," ujar Aris melalui keterangannya, Senin (11/4/2022).

Aris juga menjelaskan bahwa Lokapala sebagai game lokal Tanah Air harus bisa terus bersaing dengan game MOBA lainnya guna menjawab tantangan industri game di Tanah Air dan bisa menjadi lokomotif awal perkembangan industri game lokal yang inklusif.

Baca Juga: Setelah 3 Tahun Menghilang, Original Angry Birds Telah Hadir Kembali!

“Kami dari Melon Indonesia bagian dari Telkom Group sebagai publisher tentunya juga berharap game lokal dapat terus mendorong industri kreatif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari developer, esports player, talent caster, dan content creator” tutur Aris.

Aris juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendorong industri kreatif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari Developer, Esports Player, Talent Caster, dan Content Creator.

Untuk penyelenggaraan turnamen Jawara Nusantara ini pun diketahui berlangsung meriah, tim dari esports Jeet Capital keluar sebagai pemenang dalam turnamen kali ini. Mereka melakukan Epic Comeback saat melawan Dewa United di babak grand final, Minggu (27/3).

Meskipun sempat tertinggal dengan skor 2-0 dari Dewa United, akhirnya Jeet Capital pun berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-2 dari Dewa United. Dengan kekalahan tersebut, Dewa United pun harus menempati juara kedua dalam turnamen tersebut.

Para pemenang dalam turnamen Jawara Nusantara ini pun mendapatkan total hadiah senilai Rp 100 juta. Sejak pertama kali diumumkan, turnamen ini langsung menarik perhatian gamer tanah air. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti turnamen dengan total peserta mencapai 215 tim dari seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Bandai Namco Resmi Umumkan Gundam Metaverse Project