Bandai Namco Resmi Umumkan Gundam Metaverse Project

Bandai Namco baru saja mengadakan ajang 3rd Gundam Conference dimana pihaknya mengumumkan beragam project menarik salah satunya Gundam Metaverse Project!

Apr 6, 2022 - 02:14
Apr 6, 2022 - 02:14
 0
Bandai Namco Resmi Umumkan Gundam Metaverse Project
Gundam Metaverse. Gambar: Bandai Namco

BaperaNews - Pengembang game Bandai Namco baru saja mengadakan ajang 3rd Gundam Conference. Dalam ajang tersebut, Bandai Namco mengumumkan beragam project menarik salah satunya kelanjutan dari project IP metaverse mereka yang bernama Gundam Metaverse Project.

Diharapkan kedepannya project ini dapat menjadi sebuah platform yang dipenuhi dengan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para penggemar dari seluruh dunia untuk berinteraksi dengan satu sama lain.

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengikuti Gundam Metaverse Project ialah membuat sebuah komunitas virtual untuk berbagai kategori seperti Gunpla, anime, game, dan juga musik. Nantinya keempat kategori komunitas virtual tersebut bisa dihubungkan satu  sama lain dengan menggunakan sistem Bandai Namco ID.

Setelahnya, masing-masing ruang virtual akan dibangun dengan rancangan koloni luar angkasa dari franchise Gundam. Setiap koloni akan dihubungkan dengan Gundam Metaverse hub. Nah, nantinya kelompok koloni ini akan disebut dengan Side-G. Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui bagaimana para pengguna dapat mengakses koloni virtual tersebut. Namun, Bandai Namco telah menjanjikan bahwa Gundam Metaverse Project akan terhubung dengan dunia nyata.

Baca Juga: Bentuk Tim Valorant, Persija Jakarta Siap Bertanding Di Kancah Dunia

Salah satu contoh bagian dari Gundam Metaverse Project adalah konsep ilustrasi mengenai dunia virtual Gunpla Colony. Konsep ini memiliki rancangan yang mirip dengan The Gundam Base Virtual World yang diuji cobakan pada tahun 2021. Gunpla Colony ini memiliki ruang yang dapat dikustomisasi oleh para pengguna dan mereka juga dapat memindai gunpla mereka agar dapat digunakan dalam pertarungan. Kurang lebih konsep ini mirip dengan yang terdapat dalam anime Gundam Build Divers. Pasalnya, Gunpla Colony akan membuka uji coba terbatas pada musim gugur tahun ini.

Contoh koloni lainnya adalah Esports Colony. Ruang virtual ini digarap berdasarkan beragam game multiplayer bertemakan Gundam seperti Gundam Battle Operation 2 dan Gundam Evolution. Besar kemungkinan ruang virtual ini akan digunakan dalam event-event Esport mendatang.

Salah satu bagian paling menarik dalam presentasi Gundam Metaverse Project ini adalah bagaimana Bandai Namco mengajak para perusahaan lain untuk ikut bergabung dengan pasar Gundam yang mereka bangun. Bandai Namco pun sedang mencari sebuah perusahaan yang dapat mengatur bisnis C2C (Customer-to- Customer) dalam bentuk UGC (User-Generated Content).

Baca Juga: Siap-Siap! ESL Gaming Dan Qualcomm Akan Menggelar Turnamen Snapdragon Pro Series 12 April Mendatang

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow