Setelah 3 Tahun Menghilang, Original Angry Birds Telah Hadir Kembali!

Kabar gembira! usai menghilang dari peredaran, kini game Angry Birds besutan Rovio versi original akan kembali dihadirkan ke perangkat seluler, untuk Andorid dan iOS.

Setelah 3 Tahun Menghilang, Original Angry Birds Telah Hadir Kembali!
Setelah 3 Tahun Menghilang, Original Angry Birds Telah Hadir Kembali!. Gambar: rovio.com

BaperaNews - Setelah sempat menghilang dari peredaran, kini game Angry Birds versi original akan kembali dihadirkan ke perangkat seluler, untuk Andorid dan iOS.

Rovio selaku pengembang game Angry Birds menyampaikan bahwa saat mereka menarik game tersebut dari peredaran membuat beberapa penggemar dari game tersebut kecewa. Rovio pun mengungkapkan alasan pihaknya menarik judul-judul lama dari peredaran karena mereka masih menggunakan mesin dan desain game yang terbilang sudah ketinggalan zaman.

"Teknologi seluler dan lanskap game saat ini telah berkembang ke tempat di mana mendukung mereka tidak bisa dipertahankan," ujar Rovio.

Mereka juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan game Angry Birds dengan begitu saja tanpa diperbarui, karena permainan harus mematuhi persyaratan dari platform. Meski demikian, Rovio pun menyampaikan bahwa mereka mendengarkan permintaan dari para penggemar game tersebut.

Pihak perusahaan mengaku bahwa ia mendapatkan banyak protes yang mendesak untuk menghadirkan kembali beberapa judul lama yang populer seperti Angry Birds Classic, Angry Birds Seasons, dan lain sebagainya.

"Kami juga ingin mengatakan, Kami sedang mengerjakannya! Kami akan menemukan cara untuk menghadirkan kembali pengalaman klasik ini kepada Anda," kata Rovio.

Dikutip dari Engadget, Rovio akan membangun kembali game Angry Birds original ini dengan menggunakan Unity yang memungkinkan mereka menciptakan kembali nuansa klasik untuk perangkat yang lebih baru.

Baca Juga: Bandai Namco Resmi Umumkan Gundam Metaverse Project

Diketahui sebelumnya, Angry Birds original ditarik dari Google Play Store atau App Store pada tahun 2019. Game yang diluncurkan pada 11 Desember 2009 ini telah menjadi waralaba besar sejak peluncurannya tersebut.

Sementara untuk sekuelnya, Angry Birds 2 yang dirilis pada tahun 2015 untuk iOS dan Android masih tersedia hingga saat ini.

"Angry Birds telah menyentuh begitu banyak orang dan telah menjadi kehadiran besar di game mobile," kata CEO Rovio Alex Pelletier-Normand.

Executive Producer Angry Birds Sami Ronkainen menyampaikan bahwa mereka sangat berhati-hati saat membangun kembali game ini demi melestarikan perasaan di game Angry Birds asli.

"Kami tahu penggemar kami adalah kelompok cerdas dan akan bisa melihat bahkan perbedaan kecil. Mencocokkan gameplay, fisik, dan tampilan game di samping aslinya sangat penting," ujar Ronkainen.

Versi baru dari game original Angry Birds dengan judul Rovio Classics: Angry Birds ini bisa didapatkan melalui Google Play Store dengan harga Rp 16 ribu.

Baca Juga: Menyambut Bulan Ramadhan, Lokapala Hadirkan Limited Event Bertema Kuliner Nusantara