Bandara Soetta Layani Penerbangan Jet Pribadi Sejak 24 Januari 2022!

Bandara Soetta sudah dapat melayani penerbangan untuk jet pribadi sejak 24 Januari 2022! Simak informasinya dibawah!

Bandara Soetta  Layani Penerbangan Jet Pribadi Sejak 24 Januari 2022!
Ilustrasi Jet Pribadi. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Bandara Soetta, mulai 24 Januari 2022 sudah melayani penerbangan untuk jet pribadi, hal ini dilakukan setelah adanya revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma Jaktim. President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengungkap layanan jet pribadi di Bandara Soetta sudah berjalan lancar dengan dukungan berbagai infrastruktur dan fasilitas memadai.

Bandara Soetta sudah memiliki infrastruktur lengkap untuk menerbangkan jet pribadi, untuk fasilitasnya, keberangkatan, dan juga kedatangan penumpang di lokasi khusus yakni di Sapphite Precious Lounge Kawasan Terminal 1, jadi berbeda dengan Terminal penumpang yang memiliki maskapai berjadwal” ujarnya Senin 14 Maret 2022.

Hingga hari Kamis 10 Maret 2022, sudah ada 14 maskapai penerbangan jet pribadi yang beroperasi dan sudah 523 kali melakukan penerbangan yakni 353 penerbangan domestik dan 170 penerbangan internasional, penumpang yang menikmati layanan jet pribadi sudah sebanyak 2.584 orang.

Layanan jet pribadi di Soetta ini menjadi salah satu pilihan penerbangan yang diberikan, yakni memiliki fasilitas lebih mewah dan khusus seperti area parkir kendaraan pribadi, layanan bea cukai, layanan karantina dan imigrasi khusus, dan juga punya lounge khusus.

Infrastrukturnya pun sudah lengkap yakni memiliki east cross taxiway, high speed taxiway, hingga runway ketiga bisa melayani penerbangan jet pribadi dengan lancar, dengan demikian, para penumpang bisa merasakan penerbangan sendiri tanpa harus bersama atau bertemu penerbangan umum.

Baca Juga: Kemenag Diminta Sosialisasi Logo Halal Baru, Pengganti Label Halal MUI

Fasilitas khusus sudah tersedia, jadi pesawat jet pribadi tidak akan mengganggu penerbangan umum atau sebaliknya,jet pribadi ini mendapat banyak respon positif karena dinilai memberikan layanan dan segala fasilitas yang lebih baik lebih memadai” tutupnya.

Tarif untuk menikmati fasilitas jet pribadi ini memang terbilang mahal bagi masyarakat umum, namun jelas bisa membawa Anda kemanapun dengan lebih mudah. Sebagai perkiraan, tiket PP Jakarta Bali dan Jakarta Singapura seharga Rp 300 juta.

Jet pribadi ini banyak dipakai kalangan pebisnis dan kalangan atas untuk menghindari penerbangan kerumunan yang ada di maskapai umum, tarifnya sendiri memang lebih mahal, dihitung berdasarkan banyaknya penumpang yang naik dan lama perjalanannya.

Untuk perjalanan ke luar negeri, diantaranya pergi dari Jakarta-Amerika Serikat dengan lama perjalanan 10 jam 30 menit dikenai biaya Rp 978 juta. Jet pribadi ini juga tidak harus mendarat di Bandara, penumpang bisa memilih rute manapun termasuk ke daerah terpencil yang tidak memiliki fasilitas Bandara.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Hotel Terapung Tampung 2.600 Wisatawan MotoGP