Ustaz Derry Sulaiman Beri Uang Bantuan Rp 1 Miliar Untuk Korban Gempa Cianjur

Ustadz Derry Sulaiman memberikan bantuan berupa uang Rp 1 miliar dan makanan untuk para korban gempa Cianjur

Ustaz Derry Sulaiman Beri Uang Bantuan Rp 1 Miliar Untuk Korban Gempa Cianjur
Ustaz Derry Sulaiman bagikan bantuan ke korban gempa Cianjur berupa uang Rp 1 Miliar. Gambar : Cakrawala.co/Abizar

BaperaNews - Ustadz Derry Sulaiman memberi sumbangan dalam jumlah fantastis kepada para korban gempa Cianjur, ia berkeliling naik motor ke posko bencana dan rumah sakit tempat perawatan. Ia didampingi pengusaha Vhandi Adam, membagikan uang dan makanan untuk para korban gempa Cianjur.

“Saya bersama Haji Vhandi dari Alam Sunda, Alhamdulillah sejak kemarin membawa bantuan uang tunai dan makanan, Masya Allah” ujarnya di RSUD Cimacan pada Selasa (22/11).

Ustadz Derry Sulaiman berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban gempa Cianjur. “Semoga diterima Allah, bisa meringankan beban untuk belanja kebutuhan” sambungnya.

Sedangkan Vhandi Adam juga lanjut pergi ke sejumlah rumah sakit tempat para korban gempa dirawat, ia membagikan uang Rp 1 Miliar, masing-masing korban mendapat Rp 500 ribu.

“InsyaAllah hari ini seharian pokoknya, disiapkan dari Alam Sunda 3 ribu boks nasi untuk makan siang dan InsyaAllah uang Rp 1 Miliar untuk korban, kita sudah dari kemarin” tuturnya.

Baca Juga : BMKG Beri Penjelasan Soal Kekuatan Gempa Cianjur: Tak Besar Tapi Merusak

Ustadz Derry Sulaiman Sebut Gempa Ujian dari Allah

Ustadz Derry Sulaiman kemudian berpesan bahwa bencana alam gempa yang terjadi ialah ujian dari Allah bagi orang beriman sekaligus menjadi pengingat akan perbuatan manusia, agar manusia bertaubat kepada Allah.

“Allah maha kuasa, makhluknya tak kuasa, jadi begini, tanda Allah sayang hambaNya itu akan diberi ujian” terangnya ketika memberi bantuan.

Ustadz Derry Sulaiman berharap para korban tidak berprasangka buruk kepada Allah atas ujian ini, terus berprasangka baik, namun juga merenungi dosa-dosa.

“Jadi berbaik sangka sama Allah, semua korban berbaik sangkalah sama Allah, Allah sayang, Allah berikan ujian untuk mengangkat derajat, maka bersabarlah, bagi orang beriman ujian ini agar menggugurkan dosa-dosa, dan juga teguran bagi orang yang bermaksiat kepada Allah” pungkasnya.

“Kita banyak-banyak minta ampun, bertaubat kepada Allah semoga Allah mudahkan langkah kita, biasanya setelah penghancuran besar-besaran, akan ada pembangunan juga besar-besaran” tutupnya.

Sebagai informasi, gempa cianjur berkekuatan 5,6 magnitudo terjadi pada Senin siang sekitar pukul 13.21 WIB. Getaran terasa hingga Jakarta dan Bogor. Laporan terbaru dari BNPB, gempa Cianjur memakan korban tewas 268 orang.

Gempa cianjur tersebut memiliki daya rusak cukup kuat, membuat sejumlah ratusan rumah warga terdampak. RSUD Cianjur, Lapas Cianjur, Pendopo Cianjur, dan sejumlah fasilitas umum terdampak.

Semoga para korban diberi kesabaran dan kekuatan untuk kembali bangkit, Amin.

Baca Juga : Update! Jumlah Korban Gempa M 5,6 Cianjur Yang Terasa Hingga Jabodetabek