Kakak-Beradik Asal Kediri Dibunuh Ibunya di Rumah

Pembunuhan tragis di Kediri melibatkan kakak-adik yang ditemukan tewas di rumah mereka.

Kakak-Beradik Asal Kediri Dibunuh Ibunya di Rumah
Kakak-Beradik Asal Kediri Dibunuh Ibunya di Rumah. Gambar : Oktavian Yogi Pratama

BaperaNews - Pembunuhan tragis terjadi di Kediri, Jawa Timur, di mana kakak beradik ditemukan tewas dengan cara yang mengenaskan di rumah mereka. Kejadian ini terjadi pada Selasa pagi, (3/9), dan langsung mengundang perhatian masyarakat setempat.

Kakak beradik tersebut adalah MB, seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) berusia 14 tahun, dan adiknya BM yang baru berusia 7 tahun.

Keduanya adalah anak dari pasangan M Zakaria dan Ida Nuryati. Jasad mereka ditemukan bersimbah darah di dalam kamar, tepatnya di atas kasur, yang membuat situasi semakin mengerikan.

Awal mula penemuan jasad ini terjadi ketika ayah mereka, Zakaria, mendengar suara gaduh dari dalam rumah sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah curiga, ia segera pulang dari masjid dan terkejut saat menemukan kedua anaknya dalam keadaan tak bernyawa. 

"Yang menemukan bapaknya, bapaknya ini kan berada di masjid tak jauh dari rumahnya, mendengar ada kegaduhan ia bergegas pulang dan melihat anaknya dalam keadaan tak bersimbah darah dan tak bernyawa," jelas Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, Iptu Fathur Rozikin.

Setelah penemuan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Iptu Fathur Rozikin mengonfirmasi bahwa kakak-adik ini diduga merupakan korban pembunuhan.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Remaja 14 Tahun di Cikarang Tewas Tertabrak Kereta, Surat Wasiat Tersebar

Mereka juga telah mengamankan senjata tajam jenis parang yang diduga digunakan oleh pelaku dalam tindakan keji ini. 

Menurut informasi yang diperoleh, pelaku pembunuhan ini diduga adalah ibu mereka, Ida. Ketua RT setempat, Suparmanto, memberikan keterangan bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB.

"Saya mendapat aduan dari masyarakat bahwa bu Ida mengamuk dan menganiaya anaknya. Setelah salat subuh saya kesana, kondisi korban sudah meninggal," ungkap Suparmanto. 

Lebih lanjut, Suparmanto menjelaskan bahwa pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa. 

Di lokasi kejadian, Tim Inafis Polres Kediri Kota masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Masyarakat sekitar terlihat penasaran dan berkumpul di sekitar lokasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kejadian yang mengejutkan ini.

Baca Juga: Mahasiswi Hukum di NTB Tewas Diperkosa-Dibunuh Pacarnya, Ada Tombak dan Pisau