Ngeri! Pemandu Snorkeling Terlempar ke Udara oleh Seekor Paus

Pemandu snorkeling di Gold Coast terlempar 1,5 meter ke udara oleh paus bungkuk.

Ngeri! Pemandu Snorkeling Terlempar ke Udara oleh Seekor Paus
Ngeri! Pemandu Snorkeling Terlempar ke Udara oleh Seekor Paus. Gambar : Youtube/@Max and Jacqueline

BaperaNews - Seorang pemandu snorkeling terlempar ke udara saat berinteraksi dengan paus bungkuk di pantai Southport, Gold Coast, Australia. Kejadian ini terjadi pada tanggal Minggu (1/9) dan langsung menjadi sorotan di media sosial setelah diunggah oleh YouTuber Max Persyn dan Jacqueline Payne.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat bagaimana pemandu snorkeling itu terlempar nyaris 1,5 meter ke udara oleh seekor paus bungkuk. Momen ini cukup mengejutkan, tetapi beruntungnya, pemandu tersebut tidak mengalami luka serius.

"Tiba-tiba seseorang berada di udara di atas seekor paus yang panik," ungkap Jacqueline, yang juga terlibat dalam kegiatan snorkeling tersebut.

Situasi ini terjadi saat mereka sedang dikelilingi oleh tiga paus bungkuk yang sedang berenang di sekitar mereka. Namun, suasana tenang itu tiba-tiba berubah menjadi keributan.

Baca Juga: Bule Ogah Snorkeling di Nusa Penida Gegara Banyak Sampah

"Tiba-tiba terjadi keributan di belakang kami dan seseorang berada di ekor paus," imbuh Payne.

Meskipun insiden ini terdengar cukup menakutkan, pemandu snorkeling tersebut justru merasa beruntung bisa mengalami momen langka ini. Menurut Max Persyn,

"Ini adalah kali pertama hal ini terjadi padanya, tetapi dia sangat gembira karenanya," ungkap Max Persyn.

Snorkeling dengan paus bungkuk memang menjadi salah satu aktivitas yang menarik bagi banyak orang, terutama di Australia yang dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya.

Namun, penting untuk selalu memperhatikan keselamatan saat melakukan aktivitas ini. 

Baca Juga: Bikin Pangling, Wanita Usia 53 Tahun Bak ABG di Korea Selatan