Gregoria Mariska Dikabarkan Absen dari Japan Open dan Korea Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung harus absen dari Japan Open dan Korea Open 2024 karena infeksi cacar air.

Gregoria Mariska Dikabarkan Absen dari Japan Open dan Korea Open 2024
Gregoria Mariska Dikabarkan Absen dari Japan Open dan Korea Open 2024. Gambar : Instagram/@bumn.universe

BaperaNews - Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus absen dari ajang Japan Open dan Korea Open 2024 akibat kondisi kesehatannya yang menurun. Hal ini diumumkan oleh Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) pada Sabtu (17/8).

Gregoria mengalami sakit sejak Jumat (16/8) dan pada Sabtu pagi langsung dilarikan ke RS Medistra, Jakarta.

Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa Gregoria terinfeksi virus cacar air. Dokter Pelatnas PBSI, Tjahyadi Soegiono, mengonfirmasi bahwa pemeriksaan darah mengidentifikasi penyakit varicella atau cacar air.

“Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air),” kata dr. Tjahyadi pada Sabtu siang.

Keputusan untuk menarik Gregoria dari tur Asia ini juga berdampak pada rencananya untuk menghadiri perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kesehatan Gregoria, yang baru saja meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, menjadi perhatian utama. Peraih medali perunggu tersebut mencatat prestasi penting dengan meraih medali pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 pada nomor tunggal putri cabang olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Maarten Paes Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia

Gregoria Mariska, asal Wonogiri, telah menunjukkan performa gemilang di kancah internasional, tetapi kini harus fokus pada pemulihan kesehatannya. 

PBSI dan penggemar bulu tangkis berharap Gregoria dapat pulih secepatnya dan kembali ke performa terbaiknya. 

Japan Open dan Korea Open 2024 merupakan bagian dari kalender turnamen bulu tangkis. Absennya Gregoria dalam kedua ajang ini tentunya akan mempengaruhi persaingan di turnamen tersebut.

Penggemar dan komunitas bulu tangkis Indonesia menantikan informasi terbaru mengenai pemulihan dan kembalinya Gregoria ke arena pertandingan.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung ke Klub Belgia FCV Dender