Baru Debut, Thom Haye Bantu Almere City untuk Raih Satu Poin di Liga Belanda

Thom Haye menjalani debut bersama Almere City dengan performa apik dalam hasil imbang melawan Heracles Almelo di pekan kelima Eredivisie.

Baru Debut, Thom Haye Bantu Almere City untuk Raih Satu Poin di Liga Belanda
Baru Debut, Thom Haye Bantu Almere City untuk Raih Satu Poin di Liga Belanda. Gambar: thomhaye

BaperaNews - Thom Haye, baru saja melakoni debutnya bersama Almere City di pekan kelima Eredivisie. Pertandingan berlangsung di markas Heracles Almelo pada Minggu (15/9). Meski hasil akhir pertandingan berakhir imbang tanpa gol, Haye berhasil menunjukkan performanya dalam waktu singkat.

Thom Haye masuk ke dalam lapangan pada menit ke-64, menggantikan Anas Tahiri. Selama 32 menit di babak kedua, Thom Haye berkontribusi untuk Almere City dalam menghadapi dominasi tim tuan rumah, Heracles. 

Berdasarkan data dari Sofascore, Haye mendapatkan rating 6,8. Ini merupakan angka yang cukup baik bagi pemain yang baru pertama kali tampil dengan klub baru.

Ia menyentuh bola sebanyak 16 kali dan mencatatkan lima umpan akurat dari tujuh umpan yang dilepaskannya, dengan rata-rata akurasi mencapai 71 persen.

Sementara itu, meskipun Almere City tidak berhasil mencetak gol, statistik menunjukkan bahwa mereka memiliki empat tembakan tepat sasaran dari 10 kesempatan, berbeda dengan Heracles yang hanya berhasil mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dari 23 usaha mereka.

Baca Juga: Thom Haye Resmi Gabung Klub Belanda Eredivisie Almere City

Thom Haye juga menunjukkan kemampuan defensif yang baik dengan dua clearance, satu blocked shot, satu intersep, dan dua tekel selama berada di lapangan.

Perlu dicatat bahwa dia mengalami kehilangan penguasaan bola sebanyak empat kali, yang mungkin menjadi bahan evaluasi untuk penampilan selanjutnya. Meskipun hasil imbang ini belum cukup untuk mendongkrak posisi Almere City di klasemen, yang saat ini terjebak di zona degradasi di posisi 17.

Almere City saat ini mengoleksi dua poin setelah lima pertandingan, dengan hasil imbang ini menjadi yang kedua di musim ini.

Di sisi lain, Heracles berhasil mengumpulkan tiga poin dan berada satu tingkat lebih baik dari Almere City. Meskipun demikian, dua hasil imbang tersebut menjadi modal penting bagi tim untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Eredivisie.

Thom Haye sendiri baru bergabung dengan Almere City pada 13 September 2024, direkrut dengan status bebas transfer setelah sebelumnya bermain di SC Heerenveen. Kontrak Haye dengan Almere City berlangsung selama satu musim.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Alasan Maarten Paes Bisa Jadi Pemain Naturalisasi padahal Tak Punya Darah Turunan Indonesia