Lowongan Perum Bulog Telah Dibuka! Lulusan SMA/SMK hingga Fresh Graduate Bisa Daftar

Perum Bulog membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA, SMK, D3, dan S1. Cek syarat dan kualifikasi lengkapnya di sini!

Lowongan Perum Bulog Telah Dibuka! Lulusan SMA/SMK hingga Fresh Graduate Bisa Daftar
Lowongan Perum Bulog Telah Dibuka! Lulusan SMA/SMK hingga Fresh Graduate Bisa Daftar. Gambar : Instagram/@perum.bulog

BaperaNews - Perum Bulog membuka kesempatan lowongan kerja untuk lulusan SMA, SMK, D3, dan S1 mulai 10 hingga 12 September 2024.

Lowongan kerja Perum Bulog ini ditujukan untuk posisi staf pelaksana dan terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan.

Rekrutmen Perum Bulog mencakup beberapa posisi dengan syarat umum sebagai berikut.

Syarat Umum Lowongan Kerja Perum Bulog

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  4. Prestasi di bidang olahraga dapat menjadi nilai tambah.
  5. Usia maksimal untuk pelamar per 1 September 2024 adalah 25 tahun untuk lulusan SMA/SMK, 27 tahun untuk lulusan D3, dan 30 tahun untuk lulusan S1.
  6. Nilai minimal ijazah/IPK yang diperlukan adalah rata-rata 7,0 untuk SMA/SMK, dan 3,00 untuk D3 dan S1 dari perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B.

Baca Juga: OJK Bakal Buka Lowongan Kerja untuk Calon Staf dan Pegawai Tata Usaha, Catat Jadwalnya!

Kualifikasi Pendidikan

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan berbeda-beda untuk setiap jenjang pendidikan, yakni sebagai berikut:

  1. SMA/SMK: Jurusan Administrasi Perkantoran/Sekretaris, Akuntansi/Keuangan, Multimedia/DKV, Pemasaran/Penjualan, IPA/IPS, Teknik Mesin.
  2. D3: Jurusan Administrasi Bisnis/Niaga, Administrasi Perkantoran/Sekretaris, Akuntansi, Kearsipan, Logistik/Transportasi, Pemasaran, Perpajakan, Teknik Informatika, Teknik Sipil.
  3. S1: Jurusan Administrasi Bisnis, Agribisnis, Agronomi, Akuntansi, Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen Logistik/Transportasi, Pemasaran, Pertanian, Sastra Inggris, Statistika, Teknik Informatika, Teknik Sipil.

Dokumen yang harus dipersiapkan meliputi scan ijazah atau surat keterangan lulus, transkrip nilai, KTP, kartu keluarga, surat pernyataan kesanggupan, dan foto full body dengan latar belakang merah. 

Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi Perum Bulog di https://bulog.rakamin.com/. Dengan rekrutmen ini, Perum Bulog bertujuan untuk mengisi posisi staf pelaksana dengan kandidat yang memenuhi kriteria dan siap bekerja di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: PT Adaro Minerals Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Simak Posisi dan Syaratnya!