PT Adaro Minerals Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Simak Posisi dan Syaratnya!

PT Adaro Minerals Indonesia Tbk membuka lowongan untuk posisi IT Telecommunication Officer, Port Section Head, dan Recruitment Officer. Daftar sebelum 30 September 2024!

PT Adaro Minerals Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Simak Posisi dan Syaratnya!
PT Adaro Minerals Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Simak Posisi dan Syaratnya!. Gambar : Ilustrasi canva

BaperaNews - PT Adaro Minerals Indonesia Tbk membuka lowongan kerja untuk lulusan D3 dan S1 dengan berbagai posisi yang tersedia. Lowongan ini mencakup posisi IT Telecommunication Officer, Port Section Head, dan Recruitment Officer dengan penempatan di Jakarta dan Kalimantan Utara. Pendaftaran dibuka secara online hingga 30 September 2024.

PT Adaro Minerals Indonesia Tbk, anak perusahaan PT Adaro Energy Indonesia Tbk, yang berfokus pada pertambangan dan perdagangan batu bara metalurgi, serta jasa konsultasi manajemen, mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 3 Januari 2022.

Saat ini, perusahaan sedang mencari kandidat yang berpengalaman untuk mengisi posisi-posisi berikut:

1. IT Telecommunication Officer

  • Deskripsi Pekerjaan: Merancang, menerapkan, dan memelihara jaringan radio telekomunikasi. Mengkoordinasikan desain arsitektur radio telekomunikasi dengan pihak ketiga dan menganalisis gangguan frekuensi radio. Menyelesaikan masalah yang terkait dengan sistem telekomunikasi.
  • Persyaratan: Minimal D3 di bidang Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Komputer, atau Teknik Telekomunikasi. Pengalaman minimal 5 tahun di posisi serupa untuk D3 atau 3 tahun untuk S1. Sertifikasi teknologi yang relevan menjadi nilai tambah. Bersedia ditempatkan di Bulungan, Kalimantan Utara.

Baca Juga: Panduan Memeriksa Akreditasi BAN-PT untuk Kampus dan Jurusan bagi Peserta CPNS 2024!

2. Port Section Head

  • Deskripsi Pekerjaan: Mengawasi operasi bongkar muat dan memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan. Mengembangkan jadwal penugasan, memantau kegiatan bongkar muat, dan berkoordinasi dengan syahbandar. Menangani risiko dan menerapkan tindakan darurat.
  • Persyaratan: Gelar S1 atau D4 di bidang Nautika/Teknis dengan sertifikasi ANT II/ATT II. Pengalaman minimal 5 tahun di posisi serupa. Memahami manajemen pelabuhan dan keselamatan lingkungan. Bersedia ditempatkan di Bulungan, Kalimantan Utara, dengan sistem roster.

3. Recruitment Officer

  • Deskripsi Pekerjaan: Menjalankan proses rekrutmen, memastikan kualitas seleksi karyawan, dan bertanggung jawab atas strategi perekrutan. Memantau proses penilaian dan administrasi terkait seleksi.
  • Persyaratan: Sarjana (S1) di bidang Psikologi atau Teknik Industri. Pengalaman minimal 4 tahun dalam rekrutmen atau akuisisi bakat. Pengalaman dalam rekrutmen massal dan sebagai Mitra Bisnis SDM menjadi keuntungan. Memiliki kemampuan komunikasi, pemecahan masalah, dan analisis yang baik. Bersedia melakukan perjalanan ke lokasi Adaro.

Bagi yang tertarik dengan lowongan Adaro Minerals ini, pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi PT Adaro Minerals Indonesia Tbk di [https://adarocareer.com/home/job_list/11](https://adarocareer.com/home/job_list/11). Pendaftaran akan ditutup pada 30 September 2024.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Sucofindo! Terbuka untuk Lulusan S1, Simak Syaratnya!