Timnas Indonesia U-17 Menang 3-1 Lawan India dalam laga Uji Coba, Nova Arianto Tetap Beri Catatan

Timnas Indonesia U-17 sukses menaklukkan India 3-1 dalam laga uji coba. Pelatih Nova Arianto tetap fokus memperbaiki komunikasi dan transisi tim.

Timnas Indonesia U-17  Menang 3-1 Lawan India dalam laga Uji Coba, Nova Arianto Tetap Beri Catatan
Timnas Indonesia U-17 Menang 3-1 Lawan India dalam laga Uji Coba , Nova Arianto Tetap Beri Catatan . Gambar: Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba melawan India yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Minggu, (25/8). Tiga gol kemenangan tim Garuda Muda dicetak oleh Evandra Florasta di menit ke-15, Fandi Ahmad pada menit ke-50, dan Mierza Firjatullah pada menit ke-62.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, menekankan bahwa masih banyak aspek yang perlu diperbaiki oleh timnya.

"Kami tentu mengapresiasi kemenangan ini, tetapi fokus, konsentrasi, serta komunikasi antar lini masih harus ditingkatkan," ujar Nova Arianto usai pertandingan.

Nova juga menyoroti masalah transisi permainan dan ritme yang kurang terjaga di sepanjang pertandingan.

"Di babak pertama dan kedua, terlihat ada kekurangan dalam menjaga ritme permainan. Saya ingin setelah mendapatkan bola, pemain langsung membawa ke depan, namun masih banyak terjadi kehilangan bola," tambahnya.

Baca Juga: Jay Idzes Cetak Sejarah: Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Serie A

Laga uji coba melawan India ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-17 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Untuk dapat lolos ke putaran final, Timnas U-17 harus menjadi juara grup atau setidaknya menempati posisi lima runner-up terbaik.

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali, tim akan melanjutkan TC ke Spanyol dan Qatar sebelum bertolak ke Kuwait.

"Kami masih punya banyak waktu untuk memperbaiki kekurangan sebelum menghadapi kualifikasi. Setiap uji coba adalah kesempatan untuk belajar dan meningkatkan performa," kata Nova.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan kembali bertanding melawan India pada Selasa, (27/8), di tempat yang sama. Pertandingan ini diharapkan bisa menjadi ajang evaluasi lebih lanjut bagi pelatih Nova Arianto dan timnya sebelum melanjutkan program TC ke luar negeri.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Hanya Butuh 24 Jam, Cristiano Ronaldo Borong Semua Penghargaan YouTube