Usai Parade MotoGP Di Jakarta, Marc Marquez Dkk Tiba Di Lombok

Usai parade MotoGP Di Jakarta, Kini para pembalap MotoGP Mandalika 2022 yakni Marc Marquez dkk sudah tiba di Lombok, NTB pada Rabu malam (16/3/22).

Usai Parade MotoGP Di Jakarta, Marc Marquez Dkk Tiba Di Lombok
Usai Parade MotoGP Di Jakarta, Marc Marquez dkk Tiba di Lombok. Gambar: Humas Setkab/ Dok. Agung

BaperaNews - Para pembalap MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez dkk sudah tiba di Lombok, NTB pada Rabu malam 16 Maret 2022 usai melakukan parade di Jakarta, mereka tiba di Bandar Udara Internasional Lombok sekitar pukul 20.30 WIB. Siaran langsung di Instagram MGPA mengabadikan moment kedatangan para pembalap tersebut, diantaranya nampak Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia.

Siaran langsung memperlihatkan Marc Marquez dkk sedang antri di area kargo bagasi Bandara, selanjutnya mereka diantar ke hotel untuk beristirahat. Rencananya pada hari Kamis 17 Maret 2022, para pembalap diagendakan jalan-jalan sore di Sirkuit Mandalika dengan.

Para pembalap sebelumnya mengikuti parade MotoGP Mandalika di Jakarta yang dilakukan hari Rabu 16 Maret 2022 pagi jam 10.00 – 11.00 WIB, sebelumnya mereka disambut oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka dan sarapan serta foto bersama Presiden, sebelum melanjutkan acara parade di kawasan Bundaran HI Jakpus.

Kemeriahan pun terjadi di sepanjang parade, ribuan warga sudah menunggu sejak pagi ingin melihat pembalap favoritnya, para pembalap juga nampak semangat dan berinteraksi dengan warga yang sudah menunggu mereka, bahkan Marc Marquez sempat melakukan aksi burnout dengan sepeda motornya untuk memberi hiburan pada para warga.

Baca Juga: Masyarakat Dihebohkan Dengan Atraksi Marc Marquez Saat Parade MotoGP Di Jakarta

MotoGP juga mengucap terima kasih atas sambutan hangat yang mereka terima di Jakarta, “Parade menyusuri jalanan Jakarta bersama Presiden Jokowi, terima kasih untuk semua yang sudah memberi sambutan hangat kepada para pembalap” tulis MotoGP di akun Twitternya.

Suasana hangat juga nampak diantara para pembalap dengan Presiden Jokowi, pembalap nampak antusias untuk berfoto bersama orang nomor 1 di Indonesia tersebut, Jokowi juga memakai baju balap ketika menemui Marc Marquez dkk.

MotoGP Mandalika 2022 menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah setelah 25 tahun terakhir, Indonesia tidak hanya berpengaruh pada dunia balapan saja, namun juga ekonomi dan pariwisata Indonesia khususnya di Lombok.

Para pembalap juga mengaku senang berada di Lombok dimana sirkuitnya memiliki keindahan pemandangan alam di sekitarnya yang tidak dimiliki sirkuit manapun di dunia. MotoGP 2022 bisa Anda saksikan secara langsung di Trans7 18 – 20 Maret 2022.

Baca Juga : Persiapan Marc Marquez dan Alex Marquez Menjelang MotoGP Mandalika