Bursa Transfer Pembalap Bergairah Usai Suzuki Mundur Dari MotoGP

Bursa transfer untuk para pembalap sangat bergairah usai Suzuki mundur dari MotoGP.

Bursa Transfer Pembalap Bergairah Usai Suzuki Mundur Dari MotoGP
Joan Mir. Gambar : Instagram.com/@joanmir36official

BaperaNews - Rumor kepindahan para pembalap memanas setelah kabar Suzuki akan mundur dari MotoGP meski rumor tersebut ditentang oleh Dorna dimana Dorna tidak menyetujui Suzuki mundur dan akan memberikan penalti jika melanggar kontrak secara sepihak.

Joan Mir dan Alex Rins jadi pembalap yang diburu tim MotoGP untuk tahun depan, pesona juara dunia 2020 memang masih melekat pada sosok Joan Mir, pembalap asal Spanyol tersebut tampil kompetitif dan dilirik oleh tim Honda, Joan Mir juga salah satu kandidat pendamping Marc Marquez untuk gantikan Pol Espargaro.

Honda saat ini rumornya sedang mendekati Joan Mir dan Fabio Quartararo, jika Honda menjalin hubungan dengan Fabio Quartararo, bukan berarti Joan Mir akan menganggur sebab Joan Mir juga ditawari masuk oleh kubu Ducati. Tim asal Italia tersebut sedang mencari sosok yang akan berduet dengan Fransesco Bagnaia.

Ducati sebelumnya sempat diisukan akan menarik Jorge Martin, namun performa yang kurang bagus dari Jorge memberi Joan Mir lebih banyak kesempatan dan peluang untuk masuk ke Ducati. Opsi gabung dengan KTM juga terbuka lebar untuk Joan Mir.

Baca Juga : Aksi Penyelamatan Siku Marc Marquez Di Spanyol

Sementara itu Brad Binder sudah tanda tangan kontrak sampai tahun 2024 dan Miguel oliveira belum tanda tangan kontrak dan sempat dihubungi oleh Suzuki.

Beda dengan Joan Mir, Alex Rins justru santer dikabarkan akan gabung dengan Yamaha, bahkan ada dua tempat yang digadang-gadang sudah menunggunya yakni menggantikan posisi Andrea Dovizioso di WithU RNF Yamaha dan yang kedua menggantikan Franco Morbidelli dimana mereka berdua Nampak masing sulit untuk bersaing selama enam seri MotoGP 2022 tahun ini berlangsung.

Rins juga dikabarkan mendapat penawaran dari Aprilia untuk menggantikan posisi Maverick Vinales yang juga sulit adaptasi dengan motor RS-GP.

Belum diketahui tim mana yang akan dipilih oleh Joan Mir dan Rins, mungkin mereka akan pindah ke tim lain, atau mungkin juga akan tetap bersama Suzuki jika Suzuki tetap gabung dengan MotoGP sesuai dengan kontraknya yang sudah setuju gabung hingga tahun 2026.

MotoGP selanjutnya akan diadakan di Prancis, Anda bisa saksikan siaran langsungnya di Trans7 pada tanggal 15 Mei 2022, dan jadwal laganya akan disampaikan mendekati masa bertanding, baik itu Moto2, Moto3, dan MotoGP akan dirilis jadwalnya secara bersamaan.

Baca Juga : Suzuki Ecstar Dikabarkan Hengkang Dari MotoGP, Joan Mir Dan Alex Rins Gabung Tim Mana