Akibat Mabuk Berat, Bagnaia Alami Kecelakaan Dan Mobil Masuk Parit

Pembalap MotoGP Ducati, Fransesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol akibat minum alkohol begitu banyak dan akhrinya mabuk saat berkendara.

Akibat Mabuk Berat, Bagnaia Alami Kecelakaan Dan Mobil Masuk Parit
Pembalap MotoGP Ducati, Fransesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyo akibat minum alkohol begitu banyak dan akhrinya mabuk saat berkendara. Gambar : Instagram.com/@pecco63

BaperaNews - Pembalap MotoGP Ducati, Fransesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol pada Selasa 5 Juli 2022. Mobilnya terperosok ke parit dan ditangani oleh pihak kepolisian Sant Josep Ibiza, Spanyol.

Kecelakaan yang menimpa Bagnaia diduga karena ia minum alkohol dan akhirnya mabuk saat berkendara. Pihak kepolisian langsung meminta Bagnaia melakukan tes urine untuk mengetahui sebab kecelakaan tersebut. 

Setelah hasilnya keluar, kadar alkohol dalam darah Bagnaia tiga kali lipat melebihi batas alkohol yang diijinkan di Spanyol. Hal itulah yang membuat Bagnaia alami kecelakaan karena kadar alkohol yang cukup tinggi sehingga ia hilang kendali saat berkendara atau biasa disebut mabuk

Usai kejadian yang menimpa dirinya, ia langsung tercancam denda dan bisa mendapatkan larangan mengemudi selama empat tahun ke depan di Spanyol

Kabar kecelakaan yang menimpa Bagnaia langsung viral di media sosial usai dirinya membuat pernyataan resmi melalui akun Instagramnya. “Tadi malam saya berada di Ibiza bersama teman-teman saya untuk pesta, selama jeda MotoGP ini, kami merayakannya dan bersulang bersama untuk kemenangan saya di MotoGP Belanda. Ketika saya meninggalkan diskotik jam 3 pagi, saya lewat bundaran dan berakhir dengan roda depan di parit tanpa melibatkan kendaraan lain atau orang lain. Namun dari tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan bahwa kadar alkohol dalam darah saya lebih tinggi dari yang diperbolehkan di hukum Spanyol” ujarnya.

Baca Juga : F1 GP Inggris 2022 Jadi Kecelakaan Horor, Mobil Zhou Guanyu Meluncur Terbalik

Ia pun minta maaf dan mengaku menyesal atas kecerobohannya, ia meminta kepada semuanya agar tidak mencontoh apa yang terjadi padanya yang berkendara dalam kondisi mabuk. “Saya minta maaf atas apa yang terjadi, sebenarnya saya bukanlah peminum, itu hanya murni kecerobohan, saya minta maaf kepada semua orang dan saya bisa meyakinkan Anda bahwa saya telah mendapat pelajaran dari kejadian ini, jangan pernah berada di belakang kemudi setelah minum alkohol, terima kasih” tutupnya.

MotoGP selanjutnya akan digelar pada 7 Juli 2022 di Silverstone, Inggris. Pihak MotoGP maupun Ducati belum memberikan keterangan atau tanggapan terkait insiden yang dialami Bagnaia. Bagnaia juga belum menjelaskan lebih lanjut denda atau hukuman apa yang harus ia tanggung dan luka atau kerusakan mobil apa yang ia alami akibat kecelakaan tersebut.

Namun Bagnaia kemungkinan besar akan tetap bergabung di MotoGP Inggris yang akan dilaksanakan mulai pekan ini mengingat ia termasuk pembalap MotoGP yang diandalkan dan punya riwayat prestasi yang bagus. Bagnaia saat ini ada di posisi 4 Klasemen MotoGP, sedangkan tiga besar Klasemen ditempati oleh Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Johann Zarco.