Aksi Penyelamatan Siku Marc Marquez Di Spanyol

Manajer Honda, Alberto Puig, menyebut penyelamatan siku yang dilakukan oleh Marc Marquez pada ajang MotoGP Spanyol 2022 pekan lalu ialah sebuah pemandangan yang mengerikan!

Aksi Penyelamatan Siku Marc Marquez Di Spanyol
Marc Marquez. Gambar: Instagram/@marcmarquez93

BaperaNews - Manajer Honda, Alberto Puig, menyebut penyelamatan siku yang dilakukan oleh Marc Marquez pada ajang MotoGP Spanyol 2022 pekan lalu ialah sebuah pemandangan yang menakutkan. Marc Marquez sebelumnya jadi sorotan ketika finish pada posisi empat di Sirkuit Jerez, Spanyol ia membuat penyelamatan siku secara ajaib dan nyaris jatuh di lintasan.

Moment terjadi ketika Marc Marquez terlibat persaingan sengit untuk bisa mendapatkan posisi ketiga MotoGP Spanyol pada lap 21, Marc Marquez yang berada di posisi kelima bersaing dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro, ia berhasil menyalip Miller pada tikungan lima dan kemudian naik ke posisi tiga, namun ia membuat kesalahan di tikungan ke 13 pada lap yang sama.

Marc Marquez hilang kendali ketika melakukan maneuver dan terlihat akan jatuh ke sisi kiri, namun ia berhasil mengendalikan situasi secara ajaib dengan memakai siku lengan kirinya dan kemudian menyeimbangkan posisinya di motor.

Aksi tersebut membuat penonton terkejut sekaligus memberinya pujian, namun Puig melihatnya sebagai suatu hal yang menakutkan. “Itu sungguh menakutkan, bukan suatu hal yang indah untuk dialami, tapi pada akhirnya jika tidak ada kecelakaan, itu ialah ialah penyelamatan spektakuler untuk disaksikan” ujarnya di laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Top 3 Sports, Timnas U-23 Kritik Lapangan, Real Madrid Dramatis Ke Final

Marc Marquez sendiri akhirnya bisa finish dengan baik di posisi empat, berada di belakang Fransesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro. Hasil ini melampaui ekspektasi Marc Marquez sendiri dimana sebelum balapan ia realistis jika bisa finish di posisi lima besar bersama Honda yang menurutnya belum kompetitif.

“Saya harus menyampaikan bahwa saya puas menjalani balapan yang bagus hari ini” ujar Marc Marquez hari Senin lalu 2 Mei 2022.

Marc Marquez mengaku sejak awal memang punya target untuk finish lima besar dan ia puas karena targetnya tercapai bahkan naik satu posisi di rangking 4. “Salah satu tujuan saya untuk hari ini ialah di posisi kelima namun saya mendapat tempat keempat, seperti yang saya sampaikan, saat ini saya menetapkan tujuan yang bisa dicapai, kalau tidak, frustasi saya tentu akan terlalu besar” imbuhnya.

MotoGP selanjutnya akan diadakan di Prancis pada 15 Mei 2022, Anda bisa saksikan siaran langsungnya di Trans7.

Baca Juga: Suzuki Ecstar Dikabarkan Hengkang Dari MotoGP, Joan Mir Dan Alex Rins Gabung Tim Mana