Hasil MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Jadi Juara

MotoGP Jerman 2022 telah digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 19 Juni 2022 dan Fabio Quartararo berhasil menjadi juara di MotoGP Jerman!

Hasil MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Jadi Juara
MotoGP Jerman 2022 telah digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 19 Juni 2022 dan Fabio Quartararo berhasil menjadi juara di MotoGP Jerman! Gambar : Instagram.com/@fabioquartararo20

BaperaNews - MotoGP Jerman 2022 telah digelar di Sirkuit Sachsenring pada hari Minggu 19 Juni 2022, acara balap berlangsung seru, Fabio Quartararo jadi juaranya, ada juga insiden Francesco Bagnaia jatuh di awal balapan.

Balapan digelar sebanyak 30 lap, MotoGP Jerman merupakan seri ke 10 pada tahun 2022 ini.

Francesco Bagnaia berada di posisi pole atau yang terdepan, diikuti oleh Fabio Quartararo, Johann Zarco, Aleix Espargaro, dan Fabio Di Giannantonio di belakangnya.

Ketika balapan dimulai, Francesco Bagnaia berusaha keras untuk tetap bertahan di posisi paling depan, namun Fabio Quartararo berhasil menyalipnya pada tikungan pertama. Fabio Quartararo terus bertahan di posisi depan dengan Francesco Bagnaia yang berganti ada di belakangnya. Aleix juga masih berada di posisi ketiga disusul oleh Zarco.

Pada lap kedua, Pecco mencoba untuk menyalip El Diablo di tikungan pertama, Fabio Quartararo juga terselip, namun sedetik kemudian bisa menyalip lagi dari sisi dalam. Dan pada Lap keempat, Bagnaia jatuh, Pecco juga jatuh di tikungan ketiga, bendera kuning pun dikibarkan di sektor satu. Tak hanya itu, Joan Mir juga jatuh di tikungan pertama.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah, FIFA Puji Indonesia Dalam Persiapan Piala Dunia U-20

Fabio Quartararo masih memimpin di depan hingga lap ketujuh, Zarco bisa menyalip Aleix untuk berada di posisi kedua. Terjadi bencana pada Takaaki Nakagami dan Alex marquez pada sektor tiga, mereka terjatuh.

Fabio Quartararo tak terkejar pembalap lain hingga lap 10, ia berada 1,241 detik lebih cepat dari Zarco, ia terus berada di depan hingga lap 13, menjaga jarak dengan unggul 1,426 detik dari Zarco.

Pada lap 15, Jack Miller mencoba untuk masuk empat besar, sementara Aleix makin tertinggal dari Zarco. Fabio Quartararo terus berada di garis terdepan hingga lap 20, lanjut ke lap 27 dan lap 29,  ia tidak terkejar oleh pembalap lain, ia seperti di atas angin. Sampai pada Lap terakhir yang ke 30, Fabio Quartararo tetap berada di posisi depan, kini ialah yang jadi juara MotoGP Jerman 2022!

Rider asal Yamaha tersebut akhirnya kembali jadi pemenang, sebelumnya Fabio Quartararo juga jadi pemenang di MotoGP Catalunya. Dan pada posisi kedua ketiga ditempati oleh Johann Zarco serta Jack Miller.

Fabio Quartararo saat ini ada di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan 172 poin.