Menyambut Kompetisi Selancar Dunia, Peselancar Dari Berbagai Negara Mulai Tiba Di Banyuwangi

Menyambut kompetisi selancar dunia yang akan diselenggarakan di Pantai G Land Banyuwangi, Peselancar dari berbagai Negara mulai tiba di Banyuwangi.

Menyambut Kompetisi Selancar Dunia, Peselancar Dari Berbagai Negara Mulai Tiba Di Banyuwangi
Kompetisi Selancar Dunia. Gambar : Unsplash.com/Dok. Sincerely Media

BaperaNews - Akhir pekan ini, Pantai G Land Banyuwangi akan menjadi tuan rumah liga surfing besar dunia yakni WSL (World Surfing League) Champions Tour, laga akan dilaksanakan mulai 28 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022. Tak hanya para atlet, para penghobi selancar dari sejumlah Negara dunia akan meramaikan kompetisi ini.

Peselancar dari sejumlah daerah Indonesia dan dunia sudah datang ke Pantai G Land sejak awal Mei lalu, mereka penasaran dengan lokasi perlombaan untuk kompetisi tersebut sekaligus melakukan persiapan dan latihan sebelum kompetisi dimulai.

“peselancar mancanegara sudah mulai datang dan ingin mencoba ombaknya, mereka antusias, mereka bilang G Land is come back” jelas Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi hari Senin 23 Mei 2022.

Salah satu peselancar luar negeri yang sudah datang ialah Gabriela Bryan (20) yang berasal dari Hawai, “ombaknya luar biasa menyenangkan, berada di tengah hutan lebat, kita bisa saksikan kehidupan alam liar di dalamnya” ujarnya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga : Viral! Hotel Mewah Persembunyian Marc Marquez Di Indonesia, Ini Tarif Hotel Kuta Raja Mandalika

Pantai Plengkung atau dikenal dengan sebutan G Land sendiri lokasinya di area TN Alas Purwo yang dianggap sebagai surga bagi peselancar, kawasan tersebut ialah pantai yang berada di tengah hutan lebat, sehingga udara sangat sejuk dan pantai sangat bersih serta terjaga keasriannya, kawasan tersebut bahkan sudah terdaftar di UNESCO sebagai Cagar Biosfer Dunia dan Geopark Nasional.

Ketinggian ombak di pantai tersebut sekitar 6-8 meter dan panjangnya 2 km, pantai ini jadi destinasi impian bagi para peselancar seluruh dunia dimana ombaknya disebut salah satu yang terbaik di dunia, gelombang di pantai ini bisa membentuk mirip tabung air yang sempurna.

WSL Championship Tour 2022 ini akan sudah digelar sebelumnya sejak Januari 2022 hingga Agustus 2022 mendatang di sejumlah lokasi pantai berbeda yang terpilih dari berbagai pantai indah di dunia, pantai lain yang juga jadi lokasi perlombaan ini ialah Hawaii, Amerika Serikat, Australia, Brazil, Tahiti, Portugal, dan Afrika Selatan.

Tentu jadi sebuah kebanggaan sendiri Indonesia bisa jadi salah satu tuan rumahnya yang tentunya akan mengharumkan nama Indonesia dan menambah ekonomi warga setempat, diharapkan warga setempat juga mendukung dengan ikut menjaga kelestarian alam serta para pengunjung diwajibkan untuk menjaga tata tertib dan tidak buang sampah sembarangan.

Baca Juga : Pembalap Formula E Tidak Perlu Jajal Sirkuit Ancol, Langsung Balapan