Keadaan Marc Marquez Terkini Usai Kecelakaan, Tak Ikut Balapan Dan Pulang Ke Barcelona

Marc Marquez membuat para fansnya dan penonton MotoGP Mandalika 2022 khawatir setelah berulang kali terjatuh di Sirkuit hingga alami gegar otak. Begini keadaannya sekarang!

Keadaan Marc Marquez Terkini Usai Kecelakaan, Tak Ikut Balapan Dan Pulang Ke Barcelona
Marc Marquez. Gambar : Instagram/@marcmarquez

BaperaNews - Marc Marquez membuat para fansnya dan penonton MotoGP Mandalika 2022 khawatir setelah berulang kali terjatuh di Sirkuit hingga alami gegar otak, pembalap asal Spanyol tersebut bisa berdiri dan berjalan pelan setelah kecelakaan, namun harus dibawa ke paddock hingga ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan parah hari ini dia dilarikan ke rumah sakit Lombok dimana ia menjalani sejumlah tes serius dan kembali kesini” ucap Direktur Medis MotoGP Mandalika, Angel Charte hari Minggu 20 Maret 2022.

“Tapi tidak ada yang parah menyusul observasi beberapa jam ke depan, dokter sirkuit dan tim menyatakan Marc Marquez tidak fit untuk balapan, Marc Marquez akan kembali ke Barcelona untuk pemeriksaan medis lebih lanjut” tambahnya.

Marc Marquez mengalami kecelakaan high side hingga ia terpelanting dari motornya di tikungan 7, motornya bahkan rusak parah di bagian depan akibat benturan dalam kecepatan tinggi di tikungan tersebut, ia sebelumnya juga sudah tiga kali mengalami kecelakaan di hari Jumat dan Sabtu, 18 dan 19 Maret 2022.

Bos tim Repsol Honda memaparkan kondisi terkini Marc Marquez setelah kecelakaan tersebut, “Itu kecelakaan yang parah, benturan yang kencang di kepala, jadi biasanya kecelakaan seperti ini butuh waktu untuk bisa pulih, bukan sesuatu yang aman untuk mengirim dia kembali ke motor, jadi kami putuskan yang terbaik ialah melewatkan GP ini dan mencoba melihat perkembangan selanjutnya 12-24 jam ke depan” ujar Puig.

Baca Juga: Curhat Marc Marquez Usai 2 Kali Jatuh Di Kualifikasi MotoGP Mandalika

Marc Marquez tidak merasa sakit tapi bisa kita bayangkan dia mengalami tiga kali kecelakaan hebat kemarin dan hari ini kecelakaan parah, dia tidak ada tulang patah tapi merasa tidak nyaman” imbuhnya.

Sebelumnya pada tahun 2020, Marc Marquez juga pernah mengalami kecelakaan parah di ajang pembuka Jerez yang membuat tulang humerusnya patah sehingga ia harus istirahat satu tahun penuh sebelum kembali membalap pada tahun 2021 di Portimao.

Marc Marquez sendiri menyebut kecelakaan di Mandalika ini ialah yang terparah yang pernah ia alami, ia mengaku tak bisa berbuat banyak dan menilai tim Repsol Honda tak bisa berbuat banyak pula untuk motornya sejak awal hingga akhir MotoGP Mandalika 2022. “Mau bagaimana lagi, akhir pekan ini bukan milik kami, kami mengalami kesulitan dan masalah sejak awal” ujarnya.

“Saya mengalami kecelakaan yang parah di sesi pemanasan dan mungkin yang terparah yang pernah saya alami, saya kemudian ke rumah sakit, meski tak parah, saya diputuskan tidak boleh balapan, saying sekali, tapi ini adalah yang terbaik, saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar pagi ini, untuk tindakan pencegahan dan untuk tidak ambil resiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua tim atas perawatan yang saya terima, terima kasih untuk semua pesan dukungan Anda” tambahnya.

Baca Juga: Kesaksian Alex Rins Soal Insiden Motor Terbakar Di MotoGP Mandalika