Iqbal Ramadhan Rilis Lagu 'Di Bawah Lampu' Dengan Konsep Jadul, Netizen: Tinggal Ditambah Font Karaoke Aja Ini Mah

Iqbaal Ramadhan mengambil langkah baru dalam kariernya di industri musik dengan merilis album terbarunya, 'BAALE'. Namun, hal ini malah menjadi sorotan netizen. Simak selengkapnya di sini!

Iqbal Ramadhan Rilis Lagu 'Di Bawah Lampu' Dengan Konsep Jadul, Netizen: Tinggal Ditambah Font Karaoke Aja Ini Mah
Iqbal Ramadhan Rilis Lagu 'Di Bawah Lampu' Dengan Konsep Jadul, Netizen: Tinggal Ditambah Font Karaoke Aja Ini Mah. Gambar: Kolase Tangkapan Layar TikTok/@storyidr

BaperaNews - Iqbaal Ramadhan kembali menggebrak dunia musik dengan album terbarunya yang bertajuk BAALE. Album ini tak hanya menandai kembalinya Iqbaal ke panggung musik, tetapi juga membawa nuansa yang unik dengan merilis tiga lagu sekaligus, termasuk 'Cinta Luka Sempurna', 'Fortuna', dan 'Di Bawah Lampu'.

Konsep video klip untuk ketiga lagu ini menghadirkan sentuhan jadul yang mengundang nostalgia ke era 80-an dan 90-an. Dalam sebuah durasi 11 menit, video klip yang dirilis di kanal YouTube pribadi Iqbaal Ramadhan pada Jumat (26/4) ini telah menarik perhatian lebih dari 48 ribu penonton.

Penggabungan konsep vintage dengan sentuhan kontemporer menjadi daya tarik tersendiri. Berbeda dari citra yang biasanya melekat pada Iqbaal, video klip lagu 'Di Bawah Lampu' menampilkan adegan yang tak terduga, di mana Iqbaal tampil seperti seorang pangeran berkuda di pinggir pantai, lengkap dengan filter kekuningan yang memberikan kesan jadul.

Netizen pun ramai memberikan tanggapannya di media sosial. Ada yang memuji kreativitas Iqbaal dalam menyusun konsep lagu dan video klip terbarunya.

Namun di sisi lain, banyak netizen yang keheranan mengapa Iqbaal mengusung konsep lagu dan video klip yang sangat berbeda dari citranya yang selama ini dikenal banyak orang. Hal ini terlihat dari banyaknya komentar netizen yang ramai di akun TikTok @storyidr, yang mengunggah ulang video klip Iqbaal tersebut.

"iqbaal target pasar lu siapa sii????," tulis akun @bibyy.

Baca Juga: Begini Momen Iqbaal Ramadhan Wisuda dari Monash University

"ini vibesnya kek tahun 80 90 kan ya ,, tp aku ngelihat kek filem indosiar yg langit bumi bersaksi ada naga apinya????" tulis akun @jollyrnwlp2.

Netizen pun turut memberikan komentar lucu terhadap video tersebut, salah satunya akun @pivioneetlys yang mengungkapkan bahwa video klip tersebut tinggal ditambah oleh font (tulisan) karaoke.

"ini mah kurang ditambahin font karaoke doang ini mah," tulisnya.

Kendati demikian, respons positif juga banyak terlihat di media sosial terkait konsep yang diusung oleh Iqbaal.

Album terbaru Iqbaal Ramadhan ini menandai langkah baru dalam kariernya di industri musik, dengan menghadirkan konsep yang segar namun tetap mengusung nuansa klasik yang dapat mengundang rasa nostalgia bagi para penontonnya.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Minta Maaf Usai Bawakan Lagu Justin Bieber yang Pro Israel