Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun Hong Buka Suara Usai Dikalahkan Indonesia

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun Hong, memberikan penjelasan atas kekalahan timnya dalam pertandingan dramatis melawan Timnas Indonesia. Simak selengkapnya di sini!

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun Hong Buka Suara Usai Dikalahkan Indonesia
Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun Hong Buka Suara Usai Dikalahkan Indonesia. Gambar: Yonhap/KFA

BaperaNews - Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun Hong, memberikan penjelasan mengenai kekalahan yang diterima oleh timnya dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Indonesia U-23.

Korea Selatan tersingkir setelah kalah dalam drama adu penalti dengan skor 10-11, setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 selama 120 menit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4).

Sun Hong mengungkapkan bahwa Korea Selatan mengalami kesulitan menghadapi permainan Indonesia yang menggunakan skema tiga bek. Selain itu, penggunaan tiga pemain belakang oleh Tim Garuda Muda tidak hanya untuk pertahanan, tetapi juga untuk menyerang.

"Pertahanan kami menghadapi masalah, terutama dengan bek tengah. Meskipun kami mencoba menekan di area tengah lapangan, tapi tidak berjalan dengan baik. Itu adalah penilaian dan tanggung jawab saya," ucap Hwan Sun Hong.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Sudah Tiba Kembali di Qatar, Disambut Hangat oleh Shin Tae-yong dan Erick Thohir

Pelatih Korea Selatan ini menambahkan bahwa berbagai faktor seperti cedera pemain dan kartu merah juga memengaruhi performa timnya. Kehadiran Sun Hong dalam konferensi pers pasca pertandingan digantikan oleh asisten pelatih karena ia mendapat kartu merah selama pertandingan.

Sun Hong menyatakan tanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut dan meminta maaf kepada para pendukung timnya yang telah memberikan dukungan. Meskipun demikian, ia memuji para pemainnya atas usaha maksimal yang telah mereka berikan.

"Kami meminta maaf kepada semua yang telah mendukung kami. Tanggung jawab atas hasil ini ada pada saya sebagai pelatih. Para pemain telah bermain dengan baik dan saya berharap dukungan dari para pendukung," ungkapnya.

Baca Juga: 2 Pemain Premier League Ditangkap atas Dugaan Kekerasan dan Pemerkosaan