Iqbaal Ramadhan Akhirnya Comeback Rilis 3 Lagu Terbaru

Iqbaal Ramadhan kembali memperkenalkan dirinya ke dunia musik dengan proyek terbaru yang diberi nama BAALE dengan merilis 3 lagu. Simak selengkapnya di sini!

Iqbaal Ramadhan Akhirnya Comeback Rilis 3 Lagu Terbaru
Iqbaal Ramadhan Akhirnya Comeback Rilis 3 Lagu Terbaru. Gambar: Instagram/@iqbaal.e

BaperaNews - Iqbaal Ramadhan, kembali ke panggung musik dengan merilis tiga lagu terbaru dalam projeknya yang diberi nama BAALE. Ketiga lagu tersebut adalah 'Cinta Luka Sempurna', 'Fortuna', dan Di Bawah Lampu'.

Iqbaal Ramadhan, yang dikenal sebagai salah satu mantan anggota boyband Coboy Junior, memperkenalkan ketiga lagu tersebut sebagai bagian dari album perdana BAALE.

Menurut keterangan tertulis yang diberikan oleh Iqbaal, ketiga lagu tersebut adalah sekadar "sneak peek" dari apa yang akan ada dalam album BAALE. Ia menyatakan bahwa musik, energi, arah, dan suasana dalam album akan tercermin dalam ketiga lagu tersebut.

Tidak hanya menjadi penyanyi, Iqbaal juga terlibat dalam penulisan dan produksi ketiga lagu tersebut. Ia dibantu oleh Hendra Jaya Putra dan Lucky Sarwo sebagai produser serta arranger dalam karya terbarunya ini.

Lebih lanjut, Iqbaal mengungkapkan bahwa salah satu lagu dalam album tersebut sudah ia tulis sejak tahun 2022, ketika ia masih berada di Melbourne, Australia. Proses pembuatan lagu tersebut dilakukan secara bertahap hingga rampung pada tahun 2024.

Baca Juga: Iqbal Ramadhan Rilis Lagu 'Di Bawah Lampu' Dengan Konsep Jadul, Netizen: Tinggal Ditambah Font Karaoke Aja Ini Mah

Setiap lagu dalam album BAALE memiliki cerita yang berbeda, namun secara luas tema besar ketiganya adalah pandangan Iqbaal terhadap dunia sekitarnya dari sudut pandangnya sendiri.

"Saya mencoba menceritakan hal-hal yang saya lihat, dengar, observasi, dan alami dari sudut pandang saya sendiri," ucap Iqbaal.

Lagu-lagu tersebut tidak hanya berdasarkan pengalaman pribadi Iqbaal, tetapi juga curhatan sahabat atau interpretasi kejadian yang dialami orang lain.

Tiga single perdana BAALE telah tersedia di semua platform musik digital sejak 19 April 2024. Iqbaal berharap lagu-lagu tersebut akan mendapat sambutan positif tidak hanya dari penggemarnya, tetapi juga dari para pecinta musik Indonesia.

“Semoga siapa pun yang mendengar akan suka dengan ketiganya, bisa menemani hari-hari kalian dalam menjalani atau mengingat masa-masa muda," ucap Iqbaal.

Baca Juga: Begini Momen Iqbaal Ramadhan Wisuda dari Monash University