Tanggapi Banjir di Area JIS saat Pildun U-17, Heru Budi: Kehalang Kabel

Heru Budi tanggapi kendala teknis di Jakarta International Stadium, membuat penonton melepas sepatu saat ada genangan air dari atap yang bocor. Simak selengkapnya!

Tanggapi Banjir di Area JIS saat Pildun U-17, Heru Budi: Kehalang Kabel
Tanggapi Banjir di Area JIS saat Pildun U-17, Heru Budi: Kehalang Kabel. Gambar : Dok.Depokrayanews

BaperaNews - Jakarta International Stadium (JIS), menjadi saksi laga sengit antara Inggris dan Iran dalam gelaran Piala Dunia U-17 pada Selasa malam, (14/11).

Meski pertandingan berlangsung normal, hujan deras yang mengguyur area stadion membawa sejumlah kendala teknis yang mengganggu kenyamanan penonton.

Terpantau, hujan deras tidak menghentikan jalannya pertandingan. Aliran bola tetap lancar meski rumput lapangan basah oleh guyuran air hujan.

Namun, permasalahan muncul di luar aspek teknis pertandingan, yakni adanya dugaan bocornya atap stadion yang menyebabkan percikan air hujan mengenai penonton di tribun bawah.

Selain itu, halaman stadion yang tergenang membuat sejumlah suporter harus melepas sepatu mereka untuk melintasi area tersebut.

Fenomena ini terekam dalam berbagai unggahan di media sosial, seperti akun TikTok @ramdhanialpasha yang melaporkan bocornya atap JIS, serta akun @liga2news dan @infosuporter yang mengabarkan genangan di halaman stadion.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia U-17 Hari Ini: Brasil Berusaha Bangkit, Jepang Hadapi Argentina

Ketika atap bocor, sebagian penonton terlihat menjauhi titik yang terdampak agar terhindar dari tetesan air. Beberapa dari mereka terlihat menggunakan jaket untuk melindungi diri sambil tetap menikmati pertandingan.

Di sisi lain, ketika genangan air muncul di Ramp Barat JIS, para suporter, termasuk turis mancanegara, terpaksa melepas sepatu untuk menuju pintu keluar stadion.

“Buset, kayak di sawah. Ini mah harus copot sepatu. Nyeker adalah kunci,” ungkap akun @infosuporter.

Heru Budi Hartono, selaku PJ Gubernur, memberikan tanggapan. Ia menyebut bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh kehalangan kabel yang mempengaruhi fungsi saluran air di area tersebut. 

Meski demikian, fakta menunjukkan bahwa kendala teknis di Jakarta International Stadium tidak mampu menghalangi semangat para pemain dan penonton dalam menikmati pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17.

Timnas U17 Inggris berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1, memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Grup C dengan 6 poin dari 2 pertandingan.

Baca Juga : Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia U-17 2023: Pemain Indonesia Masuk Daftar