Raffi Ahmad Ajak Valentino Rossi Motoran di Mandalika: Oke, Saya Datang

Raffi Ahmad mengajak pembalap legendaris sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, untuk berkendara di Sirkuit Mandalika.

Raffi Ahmad Ajak Valentino Rossi Motoran di Mandalika: Oke, Saya Datang
Raffi Ahmad Ajak Valentino Rossi Motoran di Mandalika: Oke, Saya Datang. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Raffi Ahmad menjadi pusat perhatian komunitas MotoGP setelah mengajak pembalap legendaris sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, untuk berkendara di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ajang ini telah menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia sejak tahun 2022 lalu.

Pernyataan ini diungkapkan Raffi Ahmad saat menghadiri peluncuran dan presentasi skuad Rossi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team, di Riccione, Italia, pada Rabu (24/1). Raffi, yang diundang sebagai salah satu influencer Indonesia, turut berkolaborasi dengan VR46 dan Pertamina Lubricants.

Skuad Rossi, yang menjalani debutnya di kelas para raja pada 2022, mengalami perubahan sponsor pada musim 2024. Mooney tidak lagi menjadi sponsor, dan Pertamina Enduro mengambil alih dengan kontrak berdurasi tiga musim. Dalam acara peluncuran ini, Raffi memberikan sambutan yang menarik perhatian hadirin.

Gianluca Gazzoli, sang presenter, terkejut dengan popularitas Raffi yang memiliki sekitar 75 juta pengikut di Instagram.

"Jumlahnya lebih banyak dari populasi Italia!" ungkap Gazzoli sebelum memberikan kesempatan kepada Raffi untuk berbicara.

"Halo, semuanya. Saya Raffi Ahmad. Kesempatan ini luar biasa karena saya merupakan penggemar berat Vale. Saya sangat bangga karena VR46 memilih nama Indonesia, Pertamina Lubricants [sebagai sponsornya]. Ini sebuah kehormatan bagi kami," tutur Raffi.

Baca Juga : Raffi Ahmad dan Nagita Jual Jet Pribadi Rp 39 Miliar, Warganet: Bisa COD?

Raffi tak lupa menyapa langsung Rossi, yang berada di atas panggung bersama skuadnya yang baru musim ini menaungi Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio. Pria berusia 36 tahun ini bahkan mengajak Rossi untuk datang dan berkendara di Sirkuit Mandalika.

"Mandalika pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2022, setahun setelah Anda mengumumkan pensiun. Alhasil, Anda belum pernah berkendara di trek tersebut. Selama dua musim terakhir, trek itu dimenangi oleh Miguel Oliveira (KTM) dan Pecco Bagnaia (Ducati)," ungkap Raffi.

"Vale, saya punya pesan spesial untuk Anda. Indonesia sangatlah besar, dan merupakan negara dengan fanbase MotoGP terbesar kedua di dunia. Saya mohon datanglah ke Indonesia. Saya mohon, Anda harus berkendara di Sirkuit Mandalika!" seru Raffi, diiringi tepuk tangan hadirin.

Rossi tersenyum dan menjawab, "Oke, saya akan datang!"

"Saya mendoakan yang terbaik. Saya harap [tim] Anda bisa menatap ke depan untuk musim ini. Selamat untuk Pertamina Enduro VR46 Racing Team," tutup Raffi.

Pertanyaannya sekarang, apakah Rossi benar-benar akan datang ke Mandalika saat MotoGP Indonesia digelar pada 27-29 September 2024? Kabar selanjutnya pasti akan ditunggu dengan antusiasme oleh penggemar MotoGP tanah air.

Baca Juga : Jadi CEO Minuman Ternama, Simak Sederet Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina!