Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja, Ada Posisi Admin!

Temukan peluang karier Anda di Kementerian PUPR dengan lowongan terbaru untuk lulusan S1 di Sulawesi Tenggara. Baca selengkapnya di sini!

Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja, Ada Posisi Admin!
Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja, Ada Posisi Admin!. Gambar: Ilustrasi Canva

BaperaNews - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) memberikan kesempatan bagi lulusan sarjana (S1) untuk bergabung melalui lowongan kerja yang baru dibuka. Lowongan kerja Kementerian PUPR ini ditujukan untuk mengisi sejumlah posisi di Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam surat pengumuman Nomor: UM.0201-Cb30/196, yang dikutip pada Jumat (19/4), Kementerian PUPR menjelaskan bahwa lowongan kerja ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan infrastruktur berbasis Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (IBM PISEW) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun anggaran 2024.

Lowongan kerja ini diselenggarakan oleh Panitia Perekrutan Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) BPPW Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2024.

Posisi yang dibuka mencakup beberapa kategori, antara lain:

  1. Tenaga Ahli Provinsi (TAPr)
  2. Asisten TAPr Teknis
  3. Asisten TAPr Administrasi
  4. Fasilitator Masyarakat (FM)

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja Freeport untuk Lulusan Sarjana

Untuk pelamar, berikut adalah rincian syarat untuk setiap posisi:

  1. Tenaga Ahli Provinsi (TAPr): Memiliki latar belakang pendidikan (S-1) Teknik Sipil/Arsitek dengan pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama. Diutamakan yang memiliki pengalaman dalam pendampingan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur skala kawasan berbasis masyarakat.
  2. Asisten TAPr Teknis: Memiliki latar belakang pendidikan (S-1) Teknik Sipil/Arsitek dengan pengalaman minimal 2 tahun di bidang yang sama. Persyaratan lainnya mirip dengan TAPr.
  3. Asisten TAPr Administrasi: Memiliki latar belakang pendidikan (S-1) Manajemen/Akuntansi/Studi Pembangunan/lainnya dengan pengalaman minimal 2 tahun. Diutamakan yang memiliki pengalaman dalam pendampingan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur skala kawasan berbasis masyarakat.
  4. Fasilitator Masyarakat (FM): Memiliki latar belakang pendidikan (S-1) Teknik Sipil/Arsitek dengan pengalaman minimal 1 tahun. Diutamakan yang memiliki pengalaman dalam pendampingan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur skala kawasan berbasis masyarakat.

Bagi yang berminat, berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar:

  1. Registrasi secara online dan pengisian biodata melalui website resmi: https://ibmpkp.pu.go.id/rekrutmen.
  2. Unggah kelengkapan berkas yang dipersyaratkan, seperti pas foto, surat lamaran, scan KTP, NPWP, ijazah, transkrip nilai, surat keterangan pengalaman kerja, dan lainnya.
  3. Proses registrasi dan pengunggahan berkas harus dilakukan paling lambat sampai dengan tanggal 20 April 2024 pukul 23.59 WITA. Pelamar diminta untuk memastikan kebenaran dan kejelasan dokumen yang disampaikan.
  4. Pengajuan lamaran dilakukan secara online melalui website resmi. Lamaran yang tidak diajukan melalui website tidak akan diterima.

Baca Juga: 8 Lowongan Kerja Remote/WFH: Ada Business Development!