Flipside Akan Dihapus Instagram Bulan Depan

Meta mengumumkan penghapusan fitur Flipside dari platform Instagram. Simak selengkapnya di sini!

Flipside Akan Dihapus Instagram Bulan Depan
Flipside Akan Dihapus Instagram Bulan Depan. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Pengumuman mengejutkan datang dari Instagram, platform berbagi foto milik Meta. Mereka akan menghapus fitur Flipside yang baru saja mereka uji coba kepada pengguna.

Pengumuman Flipside dihapus ini terlihat ketika pengguna membuka fitur Flipside di Instagram, dengan munculnya notifikasi "Flipside is going away", menandakan bahwa fitur ini tidak akan lagi tersedia di platform Instagram setelah tanggal 24 Mei 2024.

Flipside sendiri merupakan bagian privat dari akun Instagram pengguna, di mana mereka dapat mengunggah story dan feed seperti biasa, tetapi hanya dibagikan kepada orang-orang terpilih yang telah ditentukan sebelumnya.

Fitur ini merupakan bentuk finstas, yang merupakan istilah slang untuk akun Instagram alternatif yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto-foto kehidupan nyata tanpa memengaruhi tone feed atau pandangan dari orang lain.

Baca Juga: Mirip Pinterest dan Instagram, TikTok Notes Mulai Diluncurkan

Meskipun fitur Flipside akan dihapus, pengguna tidak perlu khawatir tentang nasib konten yang sudah diunggah. Semua konten, baik post maupun stories, akan tetap tersimpan di archive Instagram dan hanya bisa dilihat oleh pengguna sendiri.

Konten tersebut tidak akan terbuka untuk umum kecuali jika pengguna mengizinkannya. Selain itu, Instagram juga menyediakan fitur pengunduhan bagi pengguna, di mana mereka dapat mengunduh semua post Flipside untuk diakses secara offline melalui Account Center.

Kabar mengenai Flipside akan dihapus ini pun menuai beragam respons dari warganet, beberapa warganet mengungkapkan ketidaksetujuannya bahwa Flipside akan dihapus.

“Padahal ini enak bgt buat gue yang pengen akun publik tapi banyak foto. Jujur gue gak berani nge-up foto banyak kalo ig gk di private. Gw sbg orang yang introvert ngerasa gk aman, nyaman,” kata akun @yoorathv.

Baca Juga: Instagram Bakal Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Ubah Tanggal Postingan