Cara Chat Nomor Sendiri Di WhatsApp, Fitur Baru Yang Rilis Di Indonesia

WhatsApp lagi-lagi meluncurkan fitur baru yang menarik perhatian para pengguna yakni bisa kirim chat nomor sendiri di WhatsApp. Berikut Cara Chat Nomor Sendiri di WhatsApp!

Cara Chat Nomor Sendiri Di WhatsApp, Fitur Baru Yang Rilis Di Indonesia
Cara chat nomor sendiri di WhatsApp. Gambar : Tangkapan Layar inet.detik.com

BaperaNews - WhatsApp baru - baru ini merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim chat nomor sendiri di WhatsApp, fitur ini telah dirilis secara luas termasuk di Indonesia.

Diketahui, fitur WhatsApp ini telah ditunggu ribuan orang sebab memiliki banyak kegunaan, salah satunya untuk menyimpan data penting seperti dokumen, foto maupun video. 

Lalu bagaimana cara kirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri dengan fitur baru tersebut? Pada daftar kontak, akan muncul nomor Anda sendiri disertai keterangan "Kirim pesan ke diri sendiri". Untuk mengirim pesan ke nomor sendiri, pengguna bisa memilih opsi tersebut. Langsung saja simak panduan cara chat nomor sendiri di WhatsApp!

Berikut Cara Chat Nomor Sendiri di WhatsApp: 

  1. Simpanlah nomor telepon Anda seperti biasa.
  2. Buka WhatsApp.
  3. Bukan daftar kontak atau buku telepon.
  4. Pilih nama sendiri.
  5. Tulis pesan.
  6. Kirim.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp: 1 Akun Bisa Login Di 2 HP

Nantinya, setelah terkirim maka pesan tersebut akan bertanda nama anda dan tulisan 'You' didalam kurung, sementara dibagian bawah akan muncul keterangan "Message Yourself"

Pada daftar kontak, akan muncul nomor Anda sendiri disertai keterangan "Kirim pesan ke diri sendiri". Untuk mengirim pesan ke nomor sendiri, pengguna bisa memilih opsi tersebut.

Tak hanya mengirim pesan baru, anda juga bisa menforward pesan dari pengguna lain ke nomor sendiri. Hal ini bertujuan untuk menyimpan pesan penting dari orang lain kepada anda.

Chat nomor sendiri di WhatsApp juga akan muncul di perangkat yang anda hubungkan dengan WhatsApp seperti aplikasi WhatsApp di Komputer/Laptop maupun WhatsApp web.

Meski begitu, chat nomor sendiri di WhatsApp tetap terjaga privasinya sebab dilindungi oleh enskripsi end-to-end. Fitur WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna WhatsApp versi beta dalam proses uji coba dan akan segera muncul di aplikasi WhatsApp dalam update selanjutnya.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp: Bisa Buat Polling Di Grup Dan Percakapan Pribadi, Simak Cara Buat Polling!