HP Legendaris Nokia 3210 Bakal Dirilis Lagi

Nokia akan merayakan ulang tahunnya dan bersiap untuk merilis feature phone baru yang kemungkinan besar adalah Nokia 3210. Simak selengkapnya di sini!

HP Legendaris Nokia 3210 Bakal Dirilis Lagi
HP Legendaris Nokia 3210 Bakal Dirilis Lagi. Gambar : Indiafilings

BaperaNews - Nokia akan merayakan ulang tahunnya pada bulan Mei mendatang. Menyambut momen spesial ini, Nokia berencana untuk membuat perayaan yang istimewa.

Meskipun sekarang Nokia berada di bawah naungan perusahaan HMD Global dan fokus pada smartphone, namun mereka masih memiliki penggemar yang menginginkan kembalinya perangkat legendaris mereka dari masa lalu.

Oleh karena itu, perusahaan tersebut masih merilis sejumlah feature phone sesekali. Strategi ini dianggap sebagai langkah yang baik untuk memikat kembali para penggemar loyal Nokia.

Dekat dengan ulang tahun Nokia, HMD Global telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah feature phone baru, yang kabarnya adalah HP Nokia 3210. Melalui akun Twitter, HMD Global mengumumkan bahwa 'ikon' tersebut akan hadir pada bulan Mei mendatang.

Lebih lanjut, unggahan tersebut juga dilengkapi dengan gambar feature phone Nokia 3210 versi 8-bit. Meskipun gambar tersebut kurang cerah, namun jelas terlihat bahwa ponsel ini memunculkan nuansa nostalgia bagi para penggemar Nokia.

Walaupun banyak yang mengira bahwa ikon yang dimaksud adalah Nokia 3310, namun setelah diperhatikan lebih jelas, gambar tersebut tidaklah menunjukkan Nokia 3310. Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa ponsel ini memiliki kamera tunggal dengan lampu LED di bawahnya, yang berbeda dari posisi LED flash pada Nokia 3310 model 2017.

Baca Juga: Instagram Bakal Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Ubah Tanggal Postingan

Sementara itu, tweet tersebut dipublikasikan pada 18 Maret lalu, yang merupakan hari ulang tahun Nokia 3210, ponsel ikonik lain dari Nokia. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa model yang akan dirilis kembali adalah HP Nokia 3210 pada tahun 2024.

Sebelumnya, pada akhir Desember lalu, Nokia 150 telah menjadi perangkat terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia. Nokia 150 2023, sebagai varian terkini dari seri HP Nokia yang diluncurkan pada tahun 2016-an, menawarkan fitur-fitur menarik yang memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan pengguna.

Meskipun berbentuk candybar dengan layar TFT LCD 2,4 inci dan kamera VGA, Nokia 150 2023 tetap menarik perhatian dengan bodi kokoh, ergonomis, dan tahan banting.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, cyan, dan merah, Nokia 150 dirilis pertama kali di Indonesia pada bulan November 2023 dengan harga Rp 455.000 di platform e-commerce.

Baca Juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Transkripsi Suara di Android