Instagram Bakal Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Ubah Tanggal Postingan

Instagram akan segera meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tanggal postingan mereka. Baca selengkapnya di sini!

Instagram Bakal Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Ubah Tanggal Postingan
Instagram Bakal Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Ubah Tanggal Postingan. Gambar : Unsplash/@Souvik Banerjee

BaperaNews - Kabar menarik datang bagi para pengguna Instagram. Instagram dikabarkan akan menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tanggal postingan mereka. Informasi ini diungkap melalui sebuah tangkapan layar yang beredar belum lama ini.

Tangkapan layar tersebut dibagikan oleh Alessandro Paluzzi, seorang yang kerap membocorkan fitur-fitur baru di berbagai aplikasi. Kali ini, melalui akun X, Paluzzi membagikan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa fitur Instagram akan segera memperkenalkan opsi 'Posting ke masa lalu' di antara daftar pilihan berbagi.

Fitur baru yang diberi nama Post to the Past ini akan ditampilkan dengan ikon kalender dan akan berada tepat di atas opsi Boost post. Pengguna akan dapat memilih tanggal tertentu untuk memundurkan tanggal postingan mereka dengan mengetuk opsi tersebut.

Baca Juga: Status di WhatsApp Akan Bisa Mention Orang Lain Seperti di Instagram Stories

Meski kabar ini cukup menggembirakan, namun masih perlu dilihat apa implikasi dari fitur tersebut. Kemungkinan, postingan yang dimundurkan tanggalnya akan disertai dengan indikasi bahwa postingan tersebut telah di-backdate. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya berbagai macam perselisihan, mulai dari pertengkaran dalam hubungan hingga tuntutan hukum perdata.

Informasi tentang fitur baru ini merupakan yang terbaru dari serangkaian fitur yang akan datang untuk produk milik Meta, perusahaan induk Instagram. Perkembangan lain yang diisyaratkan oleh pemberi informasi minggu ini termasuk kemampuan untuk mengirim file dalam DM Instagram, format Story "Shot" baru, dan alat kamera "Pop-mode".

Dengan adanya fitur baru ini, diharapkan pengguna Instagram dapat lebih leluasa dalam mengelola dan mengatur postingan mereka sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Fitur ini juga dapat menjadi penambah nilai bagi pengalaman pengguna Instagram secara keseluruhan.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Pengingat Untuk Menutup Aplikasi