Status di WhatsApp Akan Bisa Mention Orang Lain Seperti di Instagram Stories

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mention atau men-tag orang lain di dalam Status mereka. Baca selengkapnya di sini!

Status di WhatsApp Akan Bisa Mention Orang Lain Seperti di Instagram Stories
Status di WhatsApp Akan Bisa Mention Orang Lain Seperti di Instagram Stories. Gambar : Ilustrasi Canva by Webster2703

BaperaNews - WhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna, terutama dalam penggunaan fitur Status. Informasi terbaru mengungkap bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mention atau men-tag orang lain di dalam Status mereka.

Fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.6.19. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, fitur ini menjanjikan kemudahan baru bagi pengguna WhatsApp dalam berinteraksi melalui Status.

Meskipun masih terbatas informasi terkait fitur baru ini, screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa kontak yang ditag akan langsung mendapatkan notifikasi saat pengguna membagikan statusnya. Hal ini akan membuat Status WhatsApp menjadi lebih interaktif dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kontak spesifik.

Belum ada kepastian apakah tag akan bisa dilihat oleh semua orang yang membuka status, namun kemungkinan fitur ini akan terintegrasi dengan fitur username yang juga sedang dikembangkan oleh WhatsApp.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan! Pengguna WhatsApp Tak Bisa Screenshot Foto Profil

Ini akan membuat WhatsApp Status semakin mirip dengan fitur Stories di Instagram dan Facebook yang sudah memungkinkan pengguna untuk mention orang lain terlebih dahulu.

Fitur mention ini diharapkan dapat memperkecil kemungkinan status pengguna diabaikan, karena memungkinkan pengguna untuk lebih langsung melibatkan kontak-kontak penting dalam cerita yang mereka bagikan melalui Status.

Selain fitur mention, WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan antarmuka baru untuk tab Updates, tempat Status dan Channel. Tray Status yang berada di bagian atas akan dirombak sehingga dapat menampilkan thumbnail status, bukan hanya foto profil pengguna seperti saat ini.

Perubahan ini tentu akan memudahkan pengguna untuk melihat status kontak lain dengan lebih mudah tanpa perlu membuka satu per satu. Namun, belum ada informasi yang pasti mengenai kapan fitur mention dan thumbnail status ini akan dirilis oleh WhatsApp kepada pengguna secara resmi.

Baca Juga: Hati-hati! Kenali Modus Penipuan WhatsApp Terbaru 2024