Jordi Amat Dan Sandy Walsh Pamer KTP Usai Resmi Jadi WNI

Jordy Amat dan Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tak lama disahkan, mereka langsung gerak cepat untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jordi Amat Dan Sandy Walsh Pamer KTP Usai Resmi Jadi WNI
Jordi Amat dan Sandy Walsh pamer KTP usai resmi jadi WNI. Gambar : Kompas.com/Farahdilla Puspa

BaperaNews - Setelah dinyatakan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Jordi Amat dan Sandy Walsh tanpa berpikir panjang langsung gerak cepat mengurus segala syarat administrasi untuk bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Usai kegiatan pengucapan sumpah yang dilakukan oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai WNI, keduanya langsung didampingi oleh Mochamad Iriawan (Ketua PSSI) untuk mengurus segala kebutuhan dokumen administrasi kependudukan seperti KTP dan KK ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Selanjutnya proses yang perlu dilakukan adalah melakukan pengurusan dokumen KK, KTP hingga paspor Indonesia. Hari ini juga, saya akan langsung mengantar Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk mengurus sejumlah dokumen tersebut ke kantor Dukcapil,” ungkap Mochamad Iriawan saat ditemui di Kanwil Kemenkumham, DKI Jakarta pada Kamis, (17/11).

“Untuk alamat KTPnya sendiri di Jakarta. Nanti akan disampaikan lagi lebih detail terkait dengan lokasinya,” tambahnya.

Baca Juga : Resmi Jadi PNS, Fajar Alfian: Sah Jadi Mantu Idaman

Tak menunggu lama, kurang dari setengah jam, Mochamad Iriawan kemudian memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan dan disusul oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh yang menunjukkan bukti KTPnya yang sudah jadi.

“Hari ini, kami sudah sah dan resmi, siap berjuang untuk Indonesia,” ungkap Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Setelah tanda identitas keduanya rampung diproses, PSSI akan langsung mengupdate status Jordi Amat dan Sandy Walsh ke pihak FIFA.

“Selanjutnya, kami akan langsung mengirim surat ke pihak FIFA terkait perubahan keduanya dari federasi Spanyol dan Belanda menjadi ke PSSI. Saya mohon dukungan dan doa dari teman – teman semua. Saya harap, semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan bisa segera bergabung untuk memperkuat Timnas kita di ajang Piala AFF 2022. Namun memang harus sedikit bersabar dalam menjalani prosesnya” tutur Mochamad Iriawan (Ketua PSSI).

Usai mengutarakan sumpahnya sebagai WNI, baik Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dinyatakan resmi sebagai WNI. Kemudian keduanya juga diwajibkan menandatangani sejumlah berkas.

Dengan adanya kepastian terkait dengan status kewarganegaraan keduanya, kini Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah benar-benar bisa membela Timnas Indonesia untuk berbagai ajang Internasional. Pertandingan yang paling dekat, keduanya bisa turut memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2022 mendatang.

Baca Juga : Marah, Ten Hag Coret Ronaldo Dari Skuad Manchester United