Bapera Banda Aceh Gelar Kegiatan Sosial, Dari Donor Darah Hingga Lomba Mewarnai!

Dalam rangka membantu pemerintah dalam pemulihan pasca pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Banda Aceh mengadakan program sosial di Mako Bapera!

Bapera Banda Aceh Gelar Kegiatan Sosial, Dari Donor Darah Hingga Lomba Mewarnai!
Bapera Banda Aceh Gelar Kegiatan Sosial, Dari Donor Darah Hingga Lomba Mewarnai. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Dalam rangka membantu pemerintah dalam pemulihan pasca pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Banda Aceh mengadakan program sosial di Mako Bapera Jalan Nyak Makam Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh,  Minggu (20/3/22).

Ketua DPD Bapera Kota Banda Aceh, Hendri Purnama SE mengatakan mengungkapkan adanya kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Bapera terhadap masyarakat lingkungan sekitar baik di bidang sosial, dan kreatif anak. 

"Kegiatan yang dilaksanakan Bapera antara lain ada donor darah, Lomba mewarnai untuk anak-anak serta Bazar UKM untuk masyarakat," ungkapnya.

Hendri Purnama berharap dengan adanya kegiatan donor darah yang  bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. 

Selanjutnya, kegiatan lomba mewarnai diadakan untuk mengasah kemampuan anak-anak untuk memiliki karakter yang kreatif serta menyalurkan bakat yang dimiliki. 

Baca juga: Fahd El Fouz A Rafiq: Siapkah Indonesia Memasuki New Era Of Geopolitik Dunia

"Peserta Lomba mewarnai dibatasi hanya 100 peserta, kalau tidak dibatasi banyak yang mau mendaftar karena sangat antusias,"ucap Hendri.  

Pemenang lomba mewarnai akan mendapatkan Trophy + Uang pembinaan + Sertifikat + KFC.

Hendri juga menyampaikan bahwa,  Bazar UKM juga menjadi salah satu program Bapera untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berkecimpung di Usaha Kecil Mikro. 

"Terima Kasih kepada para pengurus Bapera Kota dan DPD Bapera Aceh serta para pendukung atas terlaksananya kegiatan ini, "ungkapnya. 

Tak lupa Hendri Purnama juga mengucapkan terimakasih, kepada H Aminullah Usman Wali Kota Banda Aceh sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Bapera yang telah mendukung acara ini.

Baca Juga: Bukan Hoax, Fahd El Fouz A Rafiq Memang Jenius, Ini Buktinya!