BAPERA Aceh Barat Daya Bagikan Sembako untuk Korban Kebakaran

Bapera Aceh Barat Daya Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Rumah Di Gampong Alue Dama

BAPERA Aceh Barat Daya Bagikan Sembako untuk Korban Kebakaran
Sumber : Aceh Trend

BaperaNews - Kebakaran yang melanda permukiman di Gampong (Desa) Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya Menyebabkan Sebanyak tujuh rumah hangus terbakar.

Terdapat lima rumah mengalami rusak berat, dan dua lainnya rusak ringan akibat kejadian tersebut, Hal ini disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Meski demikian, Kebakaran yang melanda sekitar pukul 03.00 WIB Kamis (29/7) tidak memakan korban jiwa.

Dari kejadian tersebut, Bapera di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya atau yang biasa disingkat (ABDYA) tidak tinggal diam. 

Bantuan sembako dibagikan untuk korban kebakaran rumah di Gampong Alue Dama, Kecamatan Setia, Abdya, pada Minggu (1/8/2021).

Bantuan tersebut diserahkan DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Aceh Barat Daya langsung kepada korban kebakaran.

Seperi dilansir AcehTrend, Kiki Albaihaqi selaku Plt Ketua DPD BAPERA Abdya menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran.

“Semoga dengan kehadiran kami dapat meringankan sedikit beban dari saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran” Ungkap Kiki.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berdonasi untuk korban kebakaran rumah di Gampong Alue Dama, Kecamatan Setia.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut berdonasi, semoga apa yang kita berikan dapat bernilai pahala di sisi-Nya dan dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator BAPERA Abdya Siap Tanggap, yakni Rahmad Wahyudi menyampaikan pihaknya akan selalu berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat yang terkena dampak musibah kebakaran.

“Melalui program Bapera Abdya Siap Tanggap, kami akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran, tentunya dengan bantuan dari semua pihak, beban saudara-saudara kita sedikit dapat teringankan,” pungkasnya