Siap Menyejahterakan Rakyat, Ormas Bapera Hadir di Sumatera Barat

Organisasi Masyarakat Bapera hadir di Sumatera Barat, Pelantikan pengurus dan anggota menjadi awal langkah untuk membantu kesejahteraan rakyat

Siap Menyejahterakan Rakyat, Ormas Bapera Hadir di Sumatera Barat
Pelantikan Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumatera Barat (Sumbar). Gambar: Dok. Bapera

BaperaNews - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) resmi dibentuk di Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (5/12/2021). Terbentuknya Ormas Bapera di Sumatera Barat ini ditandai dengan pelantikan para pengurus dan anggota. Pelantikan pengurus provinsi ini merupakan pelantikan yang ke-28.

Organisasi ini dibentuk berdasarkan inisiatif masyarakat yang secara sukarela atas asas kehendak, kebutuhan, dan kesamaan aspirasi dengan tujuan membangun serta mengawasi dalam mencapai hakikat tujuan Negara Republik Indonesia.

Dalam pelantikan para pengurus dan anggota Bapera di Sumatera Barat Ii Apriyatna diamanahkan sebagai Ketua DPD Bapera Sumbar, Helmi Moesim yang diamanahkan sebagai Sekretaris Bapera Sumbar, serta Amril Amin yang diamanahkan sebagai Bendahara Bapera Sumatera Barat.

Ketua DPD Bapera Sumbar, Ii Apriyatna menjelaskan bahwa sejauh ini keorganisasian Ormas Bapera sudah banyak yang ingin bergabung baik skala daerah maupun skala nasional. Bahkan untuk Bapera di Sumatera Barat sendiri tidak sepi peminat dan tentu memiliki tujuan yang jelas dan pasti.

“Kami tidak muluk-muluk untuk berorganisasi, Bapera Sumbar hadir sebagai wadah untuk menyejahterakan rakyat,” kata Ii Apriyatna.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fahd El Fouz Arafiq mengatakan bahwa setelah berdiri selama 1 tahun 3 bulan sudah memiliki sekitar 900 ribu anggota. Fahd menyatakan bahwa setiap ormas yang ia pimpin berjalan dan berkembang dengan pesat.

Fahd juga menyampaikan bahwa langkah utama setelah pelantikan pengurus dan anggota fokus untuk membangun struktur organisasi di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Sehingga nanti kedepannya dapat memudahkan dalam menjalani berbagai program yang ada.

Fahd menambahkan Bapera merupakan mitra strategis pemerintah namun tetap kritis dan tujuan akhir dari Organisasi Masyarakat Bapera yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

Bapera berperan mendorong percepatan program pemerintah seperti vaksinasi, pencegahan COVID-19 dan lainnya, termasuk bakti sosial, dan program yang paling utama membangun konektivitas sesama organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.