Gokil! Organisasi Ini Cuma Perlu 1 Tahun Untuk Rekrut Hampir 1 Juta Anggota

Bukanlah hal mudah dalam membangun sebuah organisasi, namun organisasi ini mampu merekrut hampir 1 juta anggota dalam kurun waktu 1 tahun. Ini dia Organisasinya!

Gokil! Organisasi Ini Cuma Perlu 1 Tahun Untuk Rekrut Hampir 1 Juta Anggota
Pemaparan ormas Bapera di Sumbar yang menggandeng tokoh lintas partai. Gambar : Dok. Bapera

BaperaNews - Kita semua tahu bahwa membangun sebuah organisasi masyarakat bukanlah hal yang mudah, terlebih menyatukan visi dan misi seluruh anggota dan mengarahkan 1 komando pada seorang pemimpin amatlah sulit.

Tapi hal ini tidaklah sulit bagi Organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera).

Organisasi yang bisa dianggap sebagai Organisasi Luar Biasa, mengapa demikian?. Bayangkan saja, organisasi ini mampu menyatukan anggotanya yang lintas partai dengan segala perbedaan.

Bila dahulu Soekarno mengidam-idamkan sebuah negara dengan kesatuan pancasila, Ini terwujud begitu nyata dengan adanya organisasi Bapera!.

Bukan hanya itu, organisasi ini mampu merekrut 900 ribu anggota hanya dalam waktu 1 tahun 3 bulan. Sungguh ini jadi pertanyaan besar, Kok bisa ya... merekrut anggota dengan segala perbedaan dengan begitu cepat ? 

Ini semua tak lain berkat tangan dingin sang Ketua Umum Bapera, Fahd Elfouz A Rafiq. Dengan kepemimpinannya mampu menyatukan anggota lintas partai hingga para pimpinan partai dan bahkan Menteri !

Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd Al Fouz Arafiq yang hadir dalam pelantikan pengurus dan anggota Bapera di Sumatera Barat yang merupakan pelantikan pengurus provinsi ke-28.

Dalam kesempatan tersebut, Fahd menjelaskan bahwa Bapera merupakan organisasi masyarakat yang memiliki strategis pemerintah namun tetap kritis dan memiliki tujuan akhir menyejahterahkan masyarakat. Setelah terbentuk selama satu tahun tiga bulan Bapera sendiri sudah memiliki 900 ribu anggota.

"Hingga saat ini, kami sudah memiliki 900 ribu anggota hanya dalam waktu satu tahun tiga bulan sejak organisasi ini berdiri, ini belum termasuk di Sumbar," ucapnya.

Fahd menyampaikan bahwa setiap organisasi yang dibentuknya akan terus berjalan dan bisa berkembang dengan cepat. Ia juga menjelaskan bahwa ormas yang didirikannya berbeda dengan ormas lainnya yakni pihaknya berbagai tokoh lintas partai serta menteri. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa Ormas Bapera bukan merupakan organisasi sayap dari satu partai tertentu. Ia mampu meyakinkan sejumlah tokoh politik nasional dari lintas partai untuk bergabung. Dengan begitu, Bapera juga berperan sebagai pemersatu lintas partai karena menggandeng sejumlah tokoh lintas partai dalam satu wadah. 

“Bapera bahkan mampu meyakinkan sejumlah tokoh politik nasional dari lintas partai mau bergabung,” ujar Fahd 

Tokoh lintas partai dan menteri yang berada di Bapera antara lain Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Bapera sendiri terbentuk untuk menyejahterakan rakyat dengan mendorong percepatan program pemerintah seperti pelaksanaan vaksinasi, pencegahan Covid-19 dan juga program lainnya termasuk bakti sosial dan yang paling utama ialah membangun konektivitas sesama organisasi kepemudaan dengan organisasi masyarakat.