ISBI Jaya Gelar Ulang Tahun ke-4, Fahd Di Anugerahkan Guru Besar ISBI

Dalam perayaan ulang tahun yang ke-4 ISBI Jaya, Ketua Umum Bapera Fahd Elfouz A Rafiq di Anugerahkan sebagai Dewan Guru Besar ISBI

ISBI Jaya Gelar Ulang Tahun ke-4, Fahd Di Anugerahkan Guru Besar ISBI
Suasana perayaan ulang tahun ISBI yang ke-4 dengan menganugerahkan Fahd Elfouz A Rafiq menjadi Dewan Guru Besar ISBI. Gambar : Istimewa

BaperaNews - ISBI Jaya yang menggelar milad ke-4 sekaligus merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim di Taman Benyamin Sueb, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (5/12/2021).

Wakil Ketua Umum DPP Bapera, M.Rifki atau yang lebih dikenal dengan Eki Pitung menyampaikan bahwa milad ke-4 perkumpulan pencak silat Betawi SeJabodetabek ini dilaksanakan sekaligus bentuk rasa syukur ISBI yang tetap eksis dan aktif dalam melestarikan silat Betawi.

Eki menyampaikan bahwa ISBI Jaya ini telah menghasilkan berbagai prestasi diantaranya adalah berhasil mendapatkan penghargaan atraksi pencak silat selama 24 jam oleh Museum Rekor Muri Indonesia (MURI).

Dia juga menegaskan bahwa kala itu Jaya Suprana menyampaikan bahwa ini pantasnya bukan hanya mendapatkan penghargaan rekor muri Indonesia saja tapi juga pantas mendapatkan rekor dunia.

Dalam kesempatan tersebut, hadir seorang tokoh pemuda Indonesia yakni H. Fahd El Fouz Arafiq yang juga hadir dalam acara tersebut diangkat menjadi dewan guru ISBI. Ketua Umum DPP Bapera tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan anugerah terhormat datang dan langsung di anugerahkan dewan guru ISBI.

Fahd yang juga Ketua Bidang Organisasi Masyarakat DPP Partai Golkar menyatakan bahwa akan menjalani tugas dengan bertanggung jawab.

"Insya Allah saya akan amanah menjalankan tugas ini, apalagi diberikan tugas menjadi dewan guru di ISBI yang pasti memberikan pengalaman baru". Ujarnya.

Eki menjelaskan bahwa terpilihnya Fahd El Fouz sebagai dewan guru Pencak Silat dan berperan sebagai guru entrepreneur juga dapat memotivasi para pengurus dan anggota ISBI khususnya di wilayah Jabodetabek untuk mengoptimalkan bakat wirausahanya.