DPD Bapera Gorontalo Makin Matang Rayakan Sumpah Pemuda 2021

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) kota gorontalo rencananya akan melaksanakan 4 agenda kegiatan dalam memeriahkan perayaan HSP pada 28 Oktober 2021 mendatang

DPD Bapera Gorontalo Makin Matang Rayakan Sumpah Pemuda 2021

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) kota gorontalo, menggelar rapat persiapan perayaan hari sumpah pemuda(HSP) tahun 2021, di cafe Regal, kota Gorontalo pada, Minggu (26/9/2021). 

Organisasi yang di nahkodai Mohammad Vini Sidiki ini. rencananya akan melaksanakan 4 agenda kegiatan dalam memeriahkan perayaan HSP pada 28 Oktober 2021 mendatang. diantaranya adalah kegiatan gotong royong, peresmian sekretariat Bapera Kota Gorontalo, diskusi publik, percepatan pengiputan KTA. 

Ketua Bapera kota Gorontalo kepada Muhamad Vini Sidiki mengatakan kegiatan gotong royong sendiri Bapera kota Gorontalo akan melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran yang ada di Tanggikiki, kompleks taman kota Gorontalo, sebagai wujud pelestarian lingkungan. 

Sementara untuk peresmian sekretariat Bapera kota Gorontalo, rencananya akan di resmikan oleh bapak walikota kota Gorontalo yang lokasi pelaksanaannya di taman kota Gorontalo, terang pria yang akrab disapa imi itu lewat keterangan tertulis nya kepada media. 

Dikatakannya seperti agenda lain seperti dialog publik, akan menghadirkan nara sumber seorang dokter spesialis penyakit dalam. Ketua MUI kota Gorontalo untuk mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi Covid -19. Khususnya kalangan remaja dan pemuda. 

"Target sasaran kami remaja berusia 12 -17 tahun dan pemuda berumur 18-40 tahun. Tujuannya, merubah mindset pola pikir mereka tentang vaksinasi, yang telanjur terkontaminasi dengan berita hoax bahwa vaksin itu membahayakan. Pada hari itu pula kami membuka gerai vaksinasi, bagi remaja dan pemuda yang siap di vaksin, akan diberikan bantuan sosial serta pengganti uang transport setelah di vaksin", kata Imi. 

Ia menambahkan, kegiatan terakhir yang rencananya akan dilakukan pihaknya lagi, yakni percepatan penginputan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pengurus Bapera Kota Gorontalo. 

"Semoga seluruh rangkaian kegiatan kami, berjalan dengan sukses, lancar, aman dan tentunya tertib protokol kesehatan. Saya berharap, masyarakat saat ini yakin dan percaya terhadap vaksinasi, sebagai ikhtiar untuk melawan Covid-19 dan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Pungkasnya

Sumber: regamedianews