Korsleting Listrik Genset di Luar Gedung Utama RS Citra A Rafiq, Fahd A Rafiq: Semua Sudah Berjalan Normal

Korsleting listrik di RS Citra Arafiq Depok memicu kebakaran di ruang genset. Api berhasil dipadamkan dalam 10 menit, tanpa korban jiwa.

Korsleting Listrik Genset di Luar Gedung Utama RS Citra A Rafiq, Fahd A Rafiq: Semua Sudah Berjalan Normal
Korsleting Listrik Genset di Luar Gedung Utama RS Citra A Rafiq, Fahd A Rafiq: Semua Sudah Berjalan Normal. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Pada Rabu malam, (24/7), sebuah insiden korsleting listrik terjadi di Rumah Sakit Citra Arafiq yang terletak di Kelapa Dua, Kota Depok. Kejadian ini menimbulkan Api yang menyambar di ruang genset di luar Gedung utama RS Citra Arafiq. Api dilaporkan mulai menyala sekitar pukul 20.45 WIB dan berhasil dipadamkan 10 menit setelahnya.

Pihak rumah sakit segera mengambil tindakan cepat dengan mengaktifkan sistem pemadam kebakaran internal dan memanggil unit pemadam kebakaran kota Depok dan dibantu juga dari Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan.

Menanggapi insiden ini, Fahd A Rafiq, menyampaikan rasa syukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah, Tim kami bekerja sangat cepat dan efisien dalam menangani situasi darurat ini. Saat ini, kami fokus pada pemulihan fasilitas yang terdampak dan memastikan semua layanan rumah sakit kembali berjalan normal," ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga mengapresiasi kerja keras petugas pemadam kebakaran kota Depok dan Jakarta Selatan, tim medis, POLRES Kota Depok, PMI Kota Depok dan seluruh ambulan yang dengan sigap memberikan pertolongan serta para rekan-rekan dari media yang telah memberikan informasi berimbang.

Insiden ini menjadi pengingat pentingnya kesiapsiagaan dan respon cepat dalam menghadapi keadaan darurat. Dengan komitmen yang kuat dari manajemen dan seluruh staf, RS Citra Arafiq bertekad untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.