Fahd A Rafiq Bagikan Pengalaman Haji 2023: Dari Padang Arafah ke Muzdalifah dan Mina

Proses perpindahan jemaah haji Indonesia setelah wukuf di Arafah: Bergantian menaiki bus rombongan menuju Muzdalifah. Temukan informasi lengkap di sini

Fahd A Rafiq Bagikan Pengalaman Haji 2023: Dari Padang Arafah ke Muzdalifah dan Mina
Fahd A Rafiq Bagikan Pengalaman Haji 2023: Dari Padang Arafah ke Muzdalifah dan Mina. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Setelah menjalani wukuf di Padang Arafah pada 9 Dzulhijjah selasa 27 Juni kemarin, Secara berangsur-angsur jemaah haji Indonesia diberangkatkan ke Muzdalifah dan Mina.

Sejak pukul pukul 19.00 - 01.00 Waktu Arab Saudi (WAS) pergerakan jemaah dari Arafah menuju Muzdalifah mulai dilakukan. Para jemaah tampak berbondong-bondong, bergantian menaiki bus rombongan. PPIH Arab Saudi menyediakan 7 - 9 bus untuk setiap maktabnya.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, setelah berjalannya wukuf di Padang Arafah pada 9 Dzulhijjah selasa kemarin, para jemaah berbondong-bondong menuju Muzdalifah dan Mina sejak pukul 19.00 - 01.00 Waktu Arab Saudi (WAS), para jemaah secara bergantian menaikin bus yang telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi, sekitar 7 - 9 bus untuk setiap maktabnya yang disediakan PPIH.

“Setelah seharian menjalani wukuf di Padang Arafah, jemaah haji berbondong-bondong meninggalkan Arafah untuk menlanjutkan ke Muzdalifah dan Mina sekitar pukul 19.00 Waktu Arab Saudi (WAS), Panitia Penyelenggara Ibadah Haji juga telah menyediakan sekitar 7 - 9 bus untuk setiap maktabnya.” Ujar Fahd A Rafiq.

Setibanya di Muzdalifah, jemaah haji Indonesia mabit atau bermalam di alam terbuka minimal sampai tengah malam. Di sini, jemaah mencari batu sebanyak 70 batu kerikil yang maksimal sebesar kuku tangan telunjuk.

Penulis : Fachrul Nopendra