Kebakaran Hutan di Riau Meluas, Fahd A Rafiq : 830 Hektar Hangus!

Fahd A Rafiq, Ketua Umum DPP Bapera, menyoroti kebakaran hutan dan lahan di Riau yang terus meluas.

Kebakaran Hutan di Riau Meluas, Fahd A Rafiq : 830 Hektar Hangus!
Kebakaran Hutan di Riau Meluas, Fahd A Rafiq : 830 Hektar Hangus.Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Kebakaran Hutan dan lahan di Riau hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi sejak Januari hingga Juni ini diprediksi terus meluas karena berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru puncak musim kemarau segera terjadi. Kurang lebih sudah 830 hektare terbakar dan hangus.

Pemadaman yang dilakukan tim gabungan dari Polres Bengkalis, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, dan dibantu warga tempatan. Pemadaman dilakukan juga dilakukan menggunakan helikopter. Walau tim darat dan udara dikerahkan, namun kebakaran masih terjadi dan meluas.

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberi tanggapan, kebakaran yang terjadi sejak Januari hingga Juni ini dapat meluas, kurang lebih sudah 830 hektare terbakar dan hangus, Pemerintah melalui Polri, TNI, BPBD, Damkar, dan dibantu warga setempat juga berusaha memadamkan.

“Peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Riau semakin meluas, kurang lebih sekitar 830 hektar terbakar dan hangus, kebarakan yang terjadi sejak Januari hingga Juni dapat meluas, Pemerintah juga bertindak untuk membantu memadamkan api melalui Polri, TNI, BPBD, Damkar, dan bantuan warga setempat.” Ucap Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menyampaikan, Pemerintah harus menindak para oknum yang telah membakar hutan dan lahan tersebut, karena menurutnya ini adalah tindakan merusak alam.

“Pemerintah dan Polri harus segera menindak lanjuti parak oknum yang masih dalam daftar pencarian yang telah membakar hutan dan lahan tersebut, ini adalah tindakan merusak alam, kita ketahui Polres Kota Dumai sudah menangkap 5 pembakar lahan.” Tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : Fachrul Nopendra