PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Latih Indonesia Hingga 2027

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hingga tahun 2027.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Latih Indonesia Hingga 2027
PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Latih Indonesia Hingga 2027. Gambar : Instagram/erickthohir

BaperaNews - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hingga tahun 2027.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun resmi Instagram pribadinya, menandai kesepakatan penting dalam perkembangan sepak bola Indonesia.

Erick Thohir mengungkapkan, "Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan Coach Shin Tae-yong sepakat melanjutkan kerja sama.

" Keputusan ini diambil setelah evaluasi atas kinerja Shin Tae-yong yang dinilai berhasil membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik.

Prestasi Indonesia di level Asia menjadi tolok ukur kesuksesan. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan lolos dari fase grup Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Korea Saat Timnas Indonesia Akan Hadapi Korea Selatan di Piala Asia U-23

Di level Timnas U-23, Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan membawa Indonesia lolos ke turnamen tersebut untuk kali pertama, serta meraih prestasi dengan masuk ke babak delapan besar Piala Asia U-23.

Menanggapi perpanjangan kontraknya, Shin Tae-yong menyatakan rasa syukurnya.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan siap terus bekerja keras untuk mengembangkan sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi," ucapnya.

Sebelumnya, prestasi Shin Tae-yong telah mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Aji Santoso, pelatih lainnya dalam jajaran tim nasional. Santoso menyatakan,

"Kita harus jujur menyampaikan bahwa coach STY sampai saat ini terbilang sukses."

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong diharapkan dapat membawa semangat baru dan prestasi lebih gemilang bagi Timnas Indonesia, serta mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan sepak bola di tingkat Asia

Baca Juga: Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong